Dihadiri Edy-Bobby, Ini Ketentuan Salat Id di Lapangan Merdeka Medan

Tim detikSumut - detikSumut
Minggu, 01 Mei 2022 10:47 WIB
Salat Id di Alun-alun Ciamis.
Ilustrasi salat Idul Fitri (Foto: dada)
Medan -

Pemerintah Kota Medan akan menggelar salat Id 1 Syawal 1443 H di Lapangan Merdeka, Medan. Salat Id di lapangan terbuka ini baru kembali digelar setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi COVID-19.

Masyarakat yang ingin ikut salat Id di Lapangan Merdeka harus mematuhi beberapa ketentuan diantaranya protokol kesehatan.

"Pelaksanaan salat Id dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain wajib memakai masker, jemaah harus membawa sajadah masing-masing," ujar Sekretaris Daerah Kota Medan , Wirya Alrahman baru-baru ini.


Adapun bertindak sebagai Khatib Dr. H. Hasan Maksum, M.Ag yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan. Sedangkan qori internasional, H. Jakfar Hasibuan, S.Pd.I bertindak sebagai imam.

Sebelumnya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution telah memastikan salat Id di Lapangan Merdeka Medan.

"Salat Id di Lapangan Merdeka Medan," kata Edy kepada wartawan, Sabtu (30/4/2022).

Edy meminta agar tetap diterapkan protokol kesehatan. Eks Pangkostrad ini juga meminta agar pemudik yang datang ke Sumut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkumpul dengan keluarga. Dia mengingatkan jika pandemi virus Corona belum berakhir.

"Tetap gunakan protokol kesehatan yang ketat, jangan abaikan itu karena pandemi belum berakhir," ucapnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan dirinya juga akan salat Id di Lapangan Merdeka, Medan.

"Salat Id kita lakukan di Lapangan Merdeka, kita buat di lapangan terbuka," tuturnya.

Bobby mempersilahkan warga yang ingin ikut salat Id bersama untuk hadir. Dia mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Perlu diketahui pemerintah melalui Kementerian Agama baru akan menggelar sidang isbat penetapan 1 Syawal 1444 H pada sore nanti.



Simak Video "Momen Gubsu Edy-Walkot Bobby Salat Id di Lapangan Merdeka Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)