3.555 Orang Ikut Program Mudik Gratis Pemkot Medan

3.555 Orang Ikut Program Mudik Gratis Pemkot Medan

Tim detikSumut - detikSumut
Rabu, 27 Apr 2022 11:22 WIB
Polda Metro melepas mudik gratis di GBK
Ilustrasi masyarakat ikut program mudik gratis (Karin/detikcom)
Medan -

Program mudik gratis yang digagas Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara disambut antusias. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang mencapai ribuan. Pendaftaran program mudik gratis sendiri sudah ditutup (25/4) kemarin.

"3.555 warga telah mendaftarkan diri. Sebanyak 105 unit bus yang terdiri dari bus ukuran besar, sedang, dan kecil disiapkan untuk mengantar pemudik ke kampung halamannya," ujar Kepala Dinas Perhubungan Medan, Iswar Lubis, Rabu (27/4/2022).

Iswar mengatakan pengambilan tiket keberangkatan bagi warga yang telah mendaftar dapat dilakukan langsung di posko Dinas Perhubungan yang ada di Lapangan Merdeka, Medan.


"Sebelum mengambil tiket, calon pemudik harus membuktikan dirinya telah divaksin. Bagi yang belum divaksin, Dinas Kesehatan telah menyiapkan posko vaksinasi di Lapangan Merdeka," jelasnya.

"Bagi sudah vaksin dosis pertama, harus melakukan vaksin dosis kedua. Yang sudah sudah divaksin dosis kedua, harus melakukan vaksin dosis ketiga atau booster," sambungnya.

Keberangkatan dilakukan pada tiga hari berturut-turut mulai 29-30 April dan 1 Mei pukul 09.00 WIB di Jalan Pulau Pinang. Pelepasan bus program mudik gratis ini langsung dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Adapun rute perjalanan mudik gratis ini sendiri yakni:

1. Medan-Rantau Parapat- Kota Pinang- Gunung Tua- Palas- Sibuhuan
2. Medan- Parapat- Sipirok- Sidempuan- Panyabungan- Natal
3. Medan- Tarutung- Sibolga- Panyabungan
4. Medan- Sidikalang- Pakpak Bharat



Simak Video "Bobby Nasution ke UMKM Expo 'Medan di Jakarta': Untuk Naikkan Kelas"
[Gambas:Video 20detik]
(astj/astj)