Link Live Streaming Liga 1: Persis Solo Vs PSM Makassar

Link Live Streaming Liga 1: Persis Solo Vs PSM Makassar

Alfiandis - detikSulsel
Kamis, 29 Sep 2022 14:00 WIB
Logo Liga 1
Liga 1 2022/2023. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Solo -

Laga Persis Solo melawan PSM Makassar tersaji dalam lanjutan pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2022/2023. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel.

Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo Kamis (29/9/2022). Persis Solo Vs PSM kick-off pukul 17.00 Wita.

Laga sore nanti akan menjadi reuni kedua tim yang terakhir kali bertemu pada Liga Indonesia 2007 lalu. Kalau itu Persis Solo dan PSM Makassar saling mengalahkan di markasnya masing-masing dengan agregat 4-4.


Di Liga 1 2022/2023, kedua tim kembali bertemu. Namun, kali ini PSM tidak ingin kalah lagi di markas Persis Solo. Apalagi bagi tim Juku Eja, kemenangan akan membawanya naik ke puncak klasemen Liga 1.

"Kami datang (melawan Persis Solo) untuk menang. Tapi besok (hari ini) akan menjadi laga yang sulit dan akan berjalan seru," kata Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, Rabu (28/9).

Hanya saja, Bernardo khawatir wasit tidak adil memimpin jalannya laga. Pelatih asal Portugal itu trauma dengan keputusan wasit di laga-laga tandang PSM sebelumnya.

"Jadi apa yang saya mau adalah agar wasit membiarkan kedua tim bermain dengan fair dan saya tidak mau tim saya dibantu oleh wasit biarkan dua tim bertarung dengan fair di lapangan," tegasnya.

Bernardo berharap pengadil lapangan dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga pertandingan berjalan seru tanpa merugikan tim manapun.

"Saya mau wasit respek dengan pekerjaan kami, respek pemain Persis, respek pemain PSM Makassar, respek staf yang sudah bekerja," paparnya.

Pada laga ini, PSM tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya, yakni Agung Mannan dan Wiljan Pluim. Yakob Sayuri juga diragukan karena baru saja memperkuat Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday melawan Curacao.

"Yakob bermain 90' menit sebelumnya (bersama Timnas Indonesia) dan ini harus sebelumnya dipikirkan (main melawan Persis Solo). (Namun) pemain lain siap dimainkan," jelasnya.

Sementara itu, kubu Persis Solo dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan dari tim juara bertahan Bali United. Bagi tim Laskar Sambernyawa hal itu menjadi motivasi untuk menghadapi PSM yang merupakan tim tidak terkalahkan di Liga 1 sejauh ini.

"Kita punya waktu yang cukup banyak untuk pertandingan ini (melawan PSM Makassar). Jadi saya harap dan saya yakin bahwa kita siap menghadapi pertandingan ini," ucap Rasiman dalam sesi jumpa pers, Rabu (28/9).

Ayah dari Syahrian Abimanyu ini mengaku, mewaspadai peta kekuatan PSM yang banyak diperkuat pemain muda. Menurutnya, kelebihan PSM saat ini ada pada skuad muda yang dimilikinya.

"Tahun ini mereka punya full pemain yang cukup banyak, sehingga mereka menjadi tidak terlihat bahwa PSM menyembunyikan kekuatan yang berbahaya di pemain mudanya mereka," ungkapnya.

Simak informasi mengenai statistik, prediksi susunan pemain, dan link live streaming-nya di halaman selanjutnya.



Simak Video "4 orang Diamankan Terkait Kericuhan Suporter Persis Solo dengan Warga"
[Gambas:Video 20detik]