Persis Solo Vs PSM, Bernardo Pertimbangkan Mainkan Yakob yang Baru Bela Timnas

PSM Makassar Vs Persis Solo

Persis Solo Vs PSM, Bernardo Pertimbangkan Mainkan Yakob yang Baru Bela Timnas

Tim detikSulsel - detikSulsel
Kamis, 29 Sep 2022 06:30 WIB
Pesepak bola PSM Makassar Yakob Sayuri (kiri) dihadang pesepak bola Kedah Darul Aman Malaysia Khairu Azrin (kanan) saat pertandingan Semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8/2022). PSM Makassar berhasil mengalahkan Kedah Darul Aman dengan skor 2-1 dan lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2022. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF
Solo -

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mempertimbangkan untuk memakai tenaga Yakob Sayuri saat PSM Makassar melawan Persis Solo di pekan ke-11 Liga 1 musim 2022/2023. Yakob Sayuri baru saja kembali dari membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Curacao.

"Yakob bermain 90' menit sebelumnya (bersama Timnas Indonesia) dan ini harus sebelumnya dipikirkan (main melawan Persis Solo)," kata Bernardo Tavares dalam sesi pre match konferensi pers, Rabu (28/9/2022).

Pertandingan Persis Solo melawan tim tamu PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Kamis (29/9) hari ini. Kick-off dimulai pukul 17.00 Wita.


Seperti diketahui, dua pemain PSM yakni Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta yang dipanggil Timnas Indonesia baru kembali bergabung bersama skuad Juku Eja pada Rabu (28/9). Keduanya digadang-gang bermain saat melawan Persis Solo.

Namun, Yakob yang bermain 90 menit di dua laga bersama skuad Garuda, hanya mendapat porsi istirahat yang singkat jika dimainkan melawan Persis nanti. Pemain berusia 24 tahun ini terhitung hanya mendapat waktu istirahat 48 jam sebelum laga melawan Persis.

Kondisi ini membuat Bernardo tidak ingin memaksakan pemainnya tersebut untuk bermain di laga nanti. Pasalnya, cukup riskan bagi pemain yang melakoni laga berat lalu dipaksakan untuk bermain dengan istirahat yang kurang.

"Dari jam 8 sampai dengan pertandingan kita untuk di tanggal 29 (Sepember) itu tidak cukup 48 jam," ucap Bernardo.

Kondisi ini dirasa tidak ideal bagi seorang pemain untuk dimainkan. Sehingga Bernardo mengaku kecewa setelah Yakob Sayuri bermain penuh di laga kedua Timnas Indonesia melawan Curacao pada (27/9) lalu.

"Kalaupun ada pemain harus pergi ke Timnas, dan mereka akan dipakai secara penuh dua kali 90 menit, dan jadwal untuk pemain tersebut bermain di timnya harusnya diberikan waktu (istirahat)," tegasnya.

Alhasil pelatih berlisensi UEFA pro ini akan mempersiapkan pemain lain untuk menutupi kekosongan posisi yang ditinggalkan Yakob. Satu nama mencuat yaitu Rizky Eka Pratama. Sejauh ini dirinya tersingkirkan setelah Dzaky Asraf tampil memukau.

Di posisi Yakob memang menyisakan dua pemain muda, sehingga Rizky Eka berpeluang besar menggantikan Yakob jika benar tidak dimainkan pelatih Bernardo.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(afs/asm)