Prediksi Line Up Persis Solo Vs PSM di Liga 1: Safrudin-Rizky Kembali Starter

Prediksi Line Up Persis Solo Vs PSM di Liga 1: Safrudin-Rizky Kembali Starter

Tim detikSulsel - detikSulsel
Kamis, 29 Sep 2022 11:30 WIB
PSM Makassar Skuad di Liga 1 2022/2023.
Starting Line Up PSM Makassar. Foto: Dok. PSM Makassar
Solo -

Duel Persis Solo menghadapi PSM Makassar akan berlangsung sengit. Juku Eja diprediksi akan memainkan Safrudin Tahar dan Rizky Eka Pratama untuk menggantikan Agung Mannan dan Yakob Sayuri yang absen.

Yakob Sayuri diragukan dapat dimainkan karena baru saja memperkuat Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday melawan Curacao. Meskipun Yakob sudah bergabung bersama tim PSM di Solo.

"Yakob (Sayuri) bermain 90 menit sebelumnya (bersama timnas Indonesia). Jadwal untuk pemain tersebut bermain di timnya tidak cukup 48 jam (untuk istirahat)," kata Pelatih PSM Bernardo Tavares pada sesi pre match konferensi pers, Rabu (28/9/2022).


Sementara itu, Agung Mannan dipastikan absen karena akumulasi kartu. Pemain asal Kabupaten Pangkep itu, telah menerima 4 kartu kuning yang membuatnya harus absen satu laga.

Selain itu, kapten PSM, Wiljan Pluim juga belum bisa dimainkan pasca menerima hukuman absen 5 laga dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

"Pemain lain sedang berlatih untuk posisi itu. Agung Mannan (juga Wiljan Pluim) tak bisa bermain tapi pemain lain akan bermain," tegas Bernardo.

Opsi untuk menggantikan Agung Mannan akan diberikan kepada Safrudin Tahar. Pemain asal Ternate itu disiapkan berduet dengan Yuran Fernandes di lini belakang.

Kemudian untuk posisi yang ditinggalkan Yakob Sayuri akan menjadi kesempatan bagi Rizky Eka kembali bermain sebagai starter. Sebab, dalam 2 laga terakhir, pemain asal Kabupaten Bone itu hanya duduk di bangku cadangan.

Sementara untuk menutup peran Wiljan Pluim akan menjadi tugas Kenzo Nambu. Meski tidak memiliki skill individu sehebat Pluim, tetapi pemain asal Jepang itu memiliki daya jelajah yang tinggi di lini tengah, baik dalam menyerang maupun bertahan.

"Beberapa pemain tak bisa bermain. Tapi pemain lain akan bermain. Kita akan bermain dengan 11 pemain," tegas Bernardo.

Duel PSM Makassar menghadapi Persis Solo akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9/2022). Kick-off dimulai pukul 17.00 Wita.

Berikut Prediksi Line Up Persis Solo Vs PSM Makassar:

Persis Solo (4-3-3)

Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Jaimerson, Abduh Lestaluhu; Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan, Alexis Messidoro; Ryo Matsumura, Althaf Indie, Fernando Rodriguez.

Pelatih: Rasiman

PSM Makassar (3-5-2)

Muhammad Reza Arya; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Akbar Tanjung, Muhammad Rizky Eka, Dzaky Asraf; Kenzo Nambu, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/asm)