Pelatih Persis Solo Rasiman Puji Kekuatan PSM, Waspadai Pemain Muda Juku Eja

PSM Makassar Vs Persis Solo

Pelatih Persis Solo Rasiman Puji Kekuatan PSM, Waspadai Pemain Muda Juku Eja

Alfiandis - detikSulsel
Rabu, 28 Sep 2022 22:14 WIB
Caretaker Persis Solo Rasiman (tengah), saat konfrensi pers di Stadion Manahan Solo, Rabu (28/9/2022)
Pelatih Persis Solo Rasiman dan pemain Gavin Kwan Adsit Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng
Solo -

Pelatih Persis Solo Rasiman memuji kekuatan PSM Makassar jelang bentrok dalam laga di pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2022/2023. Rasiman mewaspadai kekuatan para pemain muda Juku Eja.

Pertandingan Persis Solo melawan tim tamu PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada (29/9/2022). PSM akan mengandalkan pemain mudanya untuk meraih hasil positif di kandang Laskar Sambernyawa.

"Tahun ini mereka punya full pemain yang cukup banyak, sehingga mereka menjadi tidak terlihat bahwa PSM menyembunyikan kekuatan yang berbahaya di pemain mudanya mereka," kata pelatih Rasiman, dalam sesi pre match konferensi pers, Rabu (28/9).


Di bawah tangan dingin Bernardo Tavares, beberapa pemain akademi PSM menunjukkan peningkatan performa, mulai dari Ananda Raehan, Victor Dethan, Ramadhan Sananta, hingga Dzaky Asraf.

Keempat pemain ini menjadi bagian penting dari hasil positif yang di raih Juku Eja. Terbukti, dari 9 laga yang telah dilalui, PSM mampu meraih 6 kemenangan dan 3 kali hasil imbang.

Rasiman menegaskan, jika capaian PSM ini di luar nalarnya melihat kekuatan timnya yang didominasi pemain muda dan beberapa pemain dari Liga kasta kedua Indonesia. Menurutnya, hasil ini tak lepas dari kerja sama tim yang terjalin dengan baik.

"Tapi PSM tahun ini menghasilkan banyak pemain muda berbakat sehingga secara tiba-tiba menjadi ngak ada orang prediksi dengan pemain mudanya tiba-tiba menjadi bagus. Jadi ini kerja tim yang buat PSM Makassar," paparnya.

Kendati demikian, pelatih berusia 46 tahun ini tak merasa heran dengan kemunculan para pemain muda milik tim Ramang. Rasiman menganggap, PSM setiap tahunnya melahirkan pemain muda berkualitas setiap musimnya.

"Saya tahu bertahun-tahun PSM selalu menghasilkan pemain yang bagus jadi bukan saya surprisingly, karena tiap tahun mereka memproduksi pemain yang bagus seperti Asnawi dan teman-temannya," tandasnya.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/sar)