Persis Solo Taklukkan Bali dan Madura United Musim Ini, PSM Wajib Waspada

PSM Makassar

Persis Solo Taklukkan Bali dan Madura United Musim Ini, PSM Wajib Waspada

Tim detikSulsel - detikSulsel
Minggu, 25 Sep 2022 09:30 WIB
Pesepakbola Persis Solo Alexis Nahuel Messidoro (tengah) berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Madura United pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/8/2022). Persis Solo menang atas Madura United dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.
Persis Solo. Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA
Makassar -

Persis Solo bukan tim sembarangan di Liga 1 musim ini. Jawara Liga 2 2021 tersebut telah mengalahkan tim kuat sekelas Bali United dan Madura United, hingga PSM Makassar pun wajib waspada.

Persis Solo pantas dijuluki tim penakluk tim papan atas. Laskar Sambernyawa mengalahkan juara bertahan Bali United dengan skor 2-0 pada Kamis (15/9) lalu.

"Saya kira Persis Solo merupakan tim yang kuat. Mereka bermain bagus di beberapa pertandingan ini dan mereka menang melawan Bali," kata Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares ditemui di Stadion Kalegowa, Sabtu (24/9/2022)


Sebelumnya, Persis Solo juga telah mengalahkan Madura United dengan skor 1-0, Selasa (23/8) lalu. Kekalahan ini menjadi satu-satunya bagi Madura United yang saat ini memuncaki klasemen Liga 1.

Persis Solo juga telah mengalahkan jawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC. Yang mengejutkan, kemenangan tersebut diraih Persis di markas Bhayangkara FC dengan skor 1-0 pada Jumat (19/8) lalu.

Hanya saja, Persis Solo memang tidak bermain konsisten jika bermain dengan tim papan bawah klasemen. Hingga pekan ke-10, tim milik Kaesang Pangarep itu tersungkur di posisi ke-13 klasemen dengan 10 poin.

"Mereka mendapatkan hasil tidak terlalu bagus, tapi mereka bermain dengan baik. Jadi kita harus antisipasi hal tersebut," jelas Bernardo.

Pelatih asal Portugal ini mengaku, masih terus memantau perkembangan tim Persis Solo. Ia akan menonton ulang seluruh pertandingan Persis di Liga 1 2022/2023.

"Kita sudah analisis mereka, sudah menyiapkan video-video mereka (Persis Solo)," terangnya.

Simak selengkapnya Bernardo Khawatir Wasit Tak Adil di Markas Persis Solo di halaman berikutnya.