Pelatih PSM Waspadai Persis Solo yang Habis Permalukan Bali United di Liga 1

PSM Makassar

Pelatih PSM Waspadai Persis Solo yang Habis Permalukan Bali United di Liga 1

Ibnu Munsir - detikSulsel
Sabtu, 24 Sep 2022 18:46 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memimpin latihan sebelum melawan PSS Sleman.
Pelatih Bernardo Tavares dan M Arfan. Foto: Dok. PSM Makassar
Gowa -

PSM Makassar akan melawan tuan rumah Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Pelatih Bernardo Tavares menaruh kewaspadaan dengan Persis yang baru saja mengalahkan tim juara bertahan Bali United.

PSM Makassar dijadwalkan akan bertandang ke markas Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9). Kick off laga dimulai pukul 17.00 Wita.

"Saya kira Persis Solo merupakan tim yang kuat. Mereka bermain bagus di beberapa pertandingan ini dan mereka menang melawan Bali," kata Bernardo Tavares ditemui di Stadion Kalegowa, Sabtu (24/9/2022).


Hanya saja, Persis Solo memang tidak memulai hasil bagus di Liga 1 musim ini. Hingga pekan ke-10, tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut tersungkur di posisi ke-13 klasemen dengan 10 poin.

Kendati demikian, Persis menjadi tim penakluk tim papan atas. Selain Bali United, Ferdinand Sinaga dkk juga pernah mengalahkan Bhayangkara FC dan tim pemuncak klasemen, Madura United.

"Mereka mendapatkan hasil tidak terlalu bagus, tapi mereka bermain dengan baik. Jadi kita harus antisipasi hal tersebut," jelasnya.

Pelatih asal Portugal ini mengaku, masih terus memantau perkembangan tim Persis Solo. Ia akan menonton ulang seluruh pertandingan Persis di Liga 1 2022/2023.

"Kita sudah analisis mereka, sudah menyiapkan video-video mereka (Persis Solo)," terangnya.

Hanya saja, yang dikhawatirkan Bernardo adalah kinerja wasit di laga nanti. Ia meminta agar wasit dapat memimpin pertandingan dengan adil dan jujur.

"Saya berharap, kalian tahu setiap bermain laga away banyak sekali kesalahan-kesalahan wasit terhadap kita. Saya tidak tahu apakah ini ada unsur-unsur apa," paparnya.

"Yang jelas pada saat kita main away banyak sekali kesalahan wasit yang dilakukan terhadap kita dan kita sadari wasit bisa menyadari kesalahan tersebut," kunci Bernardo.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/asm)