Aremania Jawab Tudingan Ade Armando soal Tragedi Kanjuruhan: Jangan Sok Tahu!

Berita Nasional

Aremania Jawab Tudingan Ade Armando soal Tragedi Kanjuruhan: Jangan Sok Tahu!

Tim detikJatim - detikSulsel
Selasa, 04 Okt 2022 20:18 WIB
Diskusi bertajuk
Foto: Ade Armando. (Rengga Sancaya)
Malang -

Sejumlah suporter Arema atau Aremania buka suara terkait tudingan Ade Armando yang menyebut suporter Arema pemicu Tragedi Kanjuruhan. Ade Armando pun diminta tidak asal berkomentar karena dianggap tidak mengerti situasi lapangan.

"Orang nggak tahu dengan kondisi lapangan, kenapa kok sok tahu, nggak ngerti regulasi kok sok tahu," tegas salah satu Aremania, Ambon Fanda dilansir dari detikJatim, Selasa (4/9/2022).

Namun pria yang akrab disapa Ambon ini mengaku ogah menanggapi lebih jauh omongan Ade Armando. Apalagi perkataan dosen Universitas Indonesia (UI) tersebut tidak beralasan.


"Saya no comment sama buzzer-buzzer seperti itu. Mereka yang tidak pernah masuk stadion dan tidak ada dalam lokasi saat itu, sok tahu dengan keadaan di dalam. Makannya nggak usah ditanggepin orang-orang seperti Ade Armando," ucapnya.

Sementara Aremania lainnya, Dadang Indarto mengatakan sudah mengetahui tudingan Ade Armando kepada suporter Arema. Namun dirinya juga tidak tertarik menanggapi tudingan Ade Armando tersebut.

"Sudah tahu. Ngapain nanggapin Ade Armando," singkat Dadang.

Sebelumnya diberitakan, Ade Armando dikecam netizen usai menyalahkan suporter Arema FC atas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang. Ade menyebut Aremania sok jagoan melanggar aturan sampai masuk ke lapangan.

"Sekali lagi, marilah kita bersikap objektif, yang jadi masalah adalah suporter Arema yang sok jagoan melanggar semua peraturan dalam stadion, dengan gaya preman masuk ke lapangan, petentengan," ucap Ade Armando dilansir dari detikInet, Selasa (4/10).

Omongan Ade Armando viral usai potongan videonya yang awalnya tayang di channel CokroTV tersebar di media sosial. Dia menilai aparat kepolisian sudah melaksanakan tugas keamanan dalam saat kerusuhan usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10).

"Dalam pandangan saya, polisi sudah melaksanakan kewajibannya," pungkasnya.



Simak Video "Pilu Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan, Kehilangan 2 Adiknya Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/tau)