Kerasnya Tabrakan Dua Truk dengan Kereta Api di Lamongan, Saksi: Dhuaarr

Eko Sudjarwo - detikJatim
Rabu, 09 Mar 2022 14:19 WIB
Salah satu truk yang tertabrak kereta api (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Dua truk tertabrak kereta api di Lamongan. Saat kejadian, sempat terdengar bunyi tabrakan yang keras.

Hal ini diungkapkan Jinawar yang merupakan penumpang truk nahas tersebut. Jinawar mengatakan truk yang ditumpanginya sempat terseret hingga 50 meter hingga kernetnya mengalami luka.

Tak hanya itu, Jinawar menyebut kejadian ini berlangsung sangat cepat. Saat itu, sopir truknya tidak tahu jika ada kereta lewat karena hanya ada bunyi sirene, namun palang pintu belum ditutup.

"Wong palang pintunya belum nutup, baru bunyi sirine langsung dhuaarrrr, telat gitu, palang pintunya nggak sempat nutup keburu kereta lewat," ungkap Jinawar, Rabu (9/3/2022).

Jinawar, mengakui jika palang pintu tersebut memang telat menutup. Jinawar yang juga merupakan penumpang truk mengatakan truk yang ditumpanginya bahkan terseret hingga 50 meter hingga 'nangkring' di atas rel.

"Palang pintunya telat nutup, jadi truknya ada 50 meter terseret," tambahnya.

Jinawar memprakirakan truk yang ditumpanginya terseret hingga 50 meter. Namun, pantauan detikJatim di lokasi, truk tersebut terseret kereta hingga 70 meter.

"Saya penumpang truk yang terseret, tadi setengah 7 kejadiannya. Ada 50 meter terseret," kata Jinawar.

Sebelumnya, kecelakaan Kereta api Ekonomi Lokal rute Cepu-Surabaya Pasarturi terjadi di perlintasan berpalang pintu di barat Terminal Lamongan. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Akibat kejadian ini, 3 orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit setempat. Tiga orang yang mengalami luka yakni masinis, asisten masinis hingga kernet truk.

Simak Video "Nekat Terobos Palang Pintu, Pemotor Tewas Terseret Kereta di Bintaro"


(hil/hil)
Berita detikcom Lainnya
Berita Terpopuler

Foto

detikNetwork