Malam Nominasi FFI 2022 akan Digelar di Candi Borobudur

Malam Nominasi FFI 2022 akan Digelar di Candi Borobudur

Eko Susanto - detikJateng
Rabu, 07 Sep 2022 21:15 WIB
Ketua Komite Festival Film Indonesia, Reza Rahadian.
Ketua Komite Festival Film Indonesia, Reza Rahadian. Foto: Eko Susanto/detikJateng.
Kabupaten Magelang -

Malam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2022 akan digelar di Candi Borobudur pada Oktober mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua Komite Festival Film Indonesia, Reza Rahadian kepada wartawan di acara Indonesia Bertutur di Museum H Widayat, Mungkid, Kabupaten Magelang, Rabu (7/9/2022).

"Candi Borobudur, saya udah nggak keitung udah berapa kali kesini. Terus nanti yang paling dekat lagi, saya harus kembali ke Candi Borobudur untuk malam nominasi FFI yang akan diumumkan di Candi Borobudur," kata Reza.

Rencananya malam nominasi FFI 2022 akan dilangsungkan pada 22 Oktober 2022. Nantinya, insan perfilman akan berkumpul di Candi Borobudur untuk mengumumkan siapa saja nominasi-nominasi film terbaik.

"22 Oktober, kami semua akan berkumpul di Candi Borobudur untuk mengumumkan siapa nominasi-nominasi terbaik festival film," ujarnya.

Saat disinggung alasan dipilihnya Candi Borobudur, katanya, Candi Borobudur merupakan salah satu situs yang berharga. Kemudian pada tahun lalu dengan kebaya, kemudian nantinya akan memakai tenun.

"Pertama karena itu (Candi Borobudur) adalah salah satu situs yang sangat berharga. Tema tahun lalu kan baju aja kita berkebaya, kembali berkebaya, ternyata di tahun kedua ini, UNESCO, banyak orang-orang yang mengkampanyekan tentang berkebaya," paparnya.

"Di Borobudur nantinya kita akan membawa tenun sebagai outfit utama kami. Kenapa Borobudur, ya karena itu salah satu tempat yang besar sekali artinya buat dunia kebudayaan bahkan Indonesian Channel," imbuhnya.




Simak Video "Daftar Pemenang Festival Film Indonesia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/ahr)