Biar Ototmu Tak Tegang, Berikut 5 Tempat Olahraga di Semarang

Tim detikJateng - detikJateng
Jumat, 12 Agu 2022 02:00 WIB
Sejumlah warga berolahraga di kawasan Simpang Lima, Semarang saat CFD, Minggu (26/6/2022).
Sejumlah warga berolahraga di kawasan Simpang Lima, Semarang saat CFD, Minggu (26/6/2022). Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng
Semarang -

Tempat olahraga di Semarang cukup beragam, mulai dari yang terbuka (outdoor) atau di dalam ruangan (indoor) hingga yang gratis maupun yang harus membayar. Tiap tempat olahraga di Semarang ini punya kelebihan masing-masing. Kalau kamu sedang di Semarang dan ada waktu luang untuk berolahraga, silakan kunjungi 5 tempat olahraga berikut ini.

1. GOR Tri Lomba Juang

Tempat olahraga di Semarang ini terbuka untuk umum dengan fasilitas lengkap seperti lapangan, trek, arena tenis, dan arena panjat dinding. Di GOR ini kamu bisa bermain basket, voli, atletik, aerobik, dan lain-lain.

Tempat olahraga di Semarang ini berada di Jalan Tri Lomba Juang, Mugassari, Semarang. Di GOR Tri Lomba Juang kamu cukup membayar tarif parkir Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. GOR Tri Lomba Juang buka setiap hari pada pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 15.00-18.00 WIB.


2. CFD Simpang Lima

Tempat olahraga di Semarang yang kedua ialah kawasan Simpang Lima yang juga sebagai pusat rekreasi. Jika kamu ingin berolahraga di Simpang Lima, silakan datang pada Minggu pagi. Sebab, kawasan tersebut menjadi area car free day (CFD) tiap pukul 06.00-10.00 WIB.

Di CFD Simpang Lima, kamu bisa jogging, bersepatu roda, atau bersepeda. Tempat olahraga di Semarang ini juga sering dikunjungi oleh berbagai komunitas seperti pecinta alam dan lainnya. Tak perlu khawatir haus atau lapar, di CFD Simpang Lima banyak pedagang kaki lima yang menawarkan beragam menu dengan harga murah.

Selain itu, CFD Simpang Lima juga bisa buat menyelenggarakan kegiatan tertentu. Kalau kamu ingin mengadakan event di sini, silakan reservasi dulu di laman resmi Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang.

3. Banjir Kanal Barat

Tempat olahraga di Semarang yang ketiga ini berada di Jalan Gedung Batu Timur, No 203 G, Ngemplak Simongan, Semarang Barat. Dulu di tempat ini sering terjadi banjir, tapi pemerintah kota telah melakukan proyek normalisasi sehingga Banjir Kanal kini punya jalur pedestrian dan taman.

Di sini kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan santai atau lari-lari kecil pada pagi atau sore hari. Sebagai ruang publik, tempat olahraga di Semarang ini buka 24 jam tiap hari dan gratis.

Di Banjir Kanal Barat juga terdapat sebuah jembatan bernama Semarang Bridge Fountain. Pada malam hari, di dekat jembatan ini ada air mancur warna-warni yang menari. Sehingga tempat olahraga di Semarang ini patut direkomendasikan buat kamu yang hobi berfoto.

4. Danau BSB

Tempat olahraga di Semarang yang keempat ini berada di kawasan perumahan elit BSB, Mijen. Namun, Danau BSB terbuka untuk umum selama 24 jam tiap hari dan gratis. Kamu bisa jalan-jalan santai atau lari mengitari danau sambil menikmati pemandangan.

5. Celebrity Fitness

Tempat olahraga di Semarang ini berada di Paragon City Mall Semarang lantai 3. Celebrity Fitness menyediakan fasilitas gym, pilates, purmotion, hingga sauna. Di sini kamu juga bisa mendaftar sebagai anggota (membership) atau melakukan personal training.

Tempat olahraga di Semarang ini menyediakan beberapa kelas yang bisa kamu pilih dengan tarif bervariasi, mulai dari Rp 375.000 per bulan. Untuk daftar tarifnya yang lebih lengkap, silakan kunjungi laman celebrityfitness.co.id. Cek juga akun Instagramnya untuk mencari tahu tarif promonya.



Simak Video "Penampakan Truk Pertamina Kecelakaan di Semarang, 1 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)