Penjualan Tiket Dieng Culture Festival Kembali Dibuka, Ini Fasilitas-Harganya

Uje Hartono - detikJateng
Selasa, 09 Agu 2022 16:10 WIB
Camping ground saat Dieng Culture Festival (DCF) tahun 2019.
Camping ground saat Dieng Culture Festival (DCF) tahun 2019. Foto: Uje Hartono/detikJateng
Banjarnegara -

Tiket Dieng Culture Festival (DCF) 2022 langsung ludes diserbu wisatawan saat penjualan dibuka pada Kamis (4/8) lalu. Bagi yang belum mendapatkan tiket tidak perlu khawatir, kini panitia kembali membuka tiket DCF dengan fasilitas menginap di camping ground.

Panitia Dieng Culture Festival, Khoerul Anam, mengatakan saat ini tiket DCF dengan fasilitas menginap di camping ground masih tersedia. Dibanding homestay, lokasi camping ground ini lebih dekat dengan tempat acara DCF.

"Kami menawarkan tiket DCF dengan fasilitas menginap di camping ground. Lokasinya itu di sekitar Candi Arjuna atau sekitar 100 meter dari lokasi gelaran DCF. Sampai sekarang tiket tersebut masih tersedia," ujar Anam saat dihubungi detikJateng, Selasa (9/8/2022).


Bagi yang tidak memiliki tenda tidak perlu khawatir. Sebab tenda hingga pasokan listrik sudah disediakan oleh panitia DCF.

"Fasilitasnya ada tenda satu set. Terdiri dari dome, matras, sleeping bag. Ada juga kelistrikan untuk charge, musala, toilet merchandise camp, souvenir DCF, welcome drink dan tentunya tiket masuk DCF," sebutnya.

Meski menginap di tenda, namun wisatawan bakal mendapat fasilitas yang sama dengan paket menginap di homestay. Untuk harganya, panitia membanderol Rp 1.084.000 per orang.

"Bagi wisatawan yang menginap di camping ground ini sama bisa mengikuti semua acara DCF. Untuk harganya Rp 1.084.000 orang," jelasnya.

Khoirul menyampaikan, pemesanan tiket DCF di camping ground dibatasi minimal/maksimal empat orang. Dengan durasi camp dua malam atau sesuai gelaran DCF.

"Tapi untuk pembelian tiket di camping ground minimal/maksimal empat orang. Pembelian secara individu sementara belum dilayani. Durasinya sesuai event DCF yakni tanggal 2-4 September 2022," paparnya.



Simak Video "Dieng Culture Festival yang Tetap Meriah Walau Udara Begitu Dingin"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/sip)