Wara-wara

Diskon Lur! HUT RI ke-77 Tiket Trans Semarang Cuma Rp 77

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Senin, 08 Agu 2022 10:33 WIB
Peluncuran BRT Trans Jateng Koridor 1, Purwokerto, Senin (13/4/2018).
Ilustrasi. Peluncuran BRT Trans Jateng Koridor 1, Purwokerto. (Foto: dok detikcom)
Semarang -

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, harga tiket Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang diskon selama 7 hari. Penumpang cukup membayar tiket Rp 77 rupiah.

Program Promo Cashless transaksi pembelian tiket Trans Semarang itu mulai tanggal 14 - 20 Agustus 2022. Syaratnya yaitu dilakukan dengan pembayaran uang digital yaitu E-Card Trans Semarang, BNI TapCash, BRIZZI, Link Aja, OVO, Go Pay, AstraPay dan QRIS.

"Program Promo tarif Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun ini berlaku di semua koridor dan Feeder Trans Semarang. Kami ingin mengajak penumpang beralih menggunakan transaksi non tunai," kata Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang, Hendrix Setiawan, dalam keterangannya, Senin (8/8/2022).


Ia menjelaskan jika ada yang belum memiliki E-Card Trans Semarang bisa membuat di Halte Hebat seperti di Balaikota, Halte Imam Bonjol Udinus, Halte Simpang Lima, gratis.

"Ada petugas kami yang akan siap melayani. Pembuatan Kartu E-Card Trans Semarang tidak dikenakan biaya. Sedangkan untuk BRIZZI dan BNI TapCash bisa menuju ke Bank terdekat," ujarnya.

Sementara itu bagi penumpang yang membayar menggunakan uang tunai maka akan tetap dikenakan tarif normal yaitu Umum Rp.4 000. Untuk pelajar, mahasiswa, KIA, veteran, lansia, disabilitas yaitu Rp 1.000.



Simak Video "Penampakan Truk Pertamina Kecelakaan di Semarang, 1 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)