7 Drakor Rekomendasi 2022, All of Us Are Dead hingga Big Mouth

Tim detikJateng - detikJateng
Rabu, 03 Agu 2022 04:02 WIB
Drama Korea Big Mouth
Drama Korea Big Mouth. Foto: Dok. MBC
Solo -

Sambil menunggu beberapa drama Korea (drakor) terbaru yang akan tayang pada Agustus 2022, tak ada salahnya untuk menonton lagi drakor yang sudah diputar pada bulan-bulan sebelumnya. Berikut tujuh drakor keren yang telah dirilis sepanjang 2022, dari Januari hingga Juli.

1. All of Us Are Dead

Drama Korea yang dibintangi Park Ji hu, Yoon Chan Young, Lomon, Yoo In Soo, Lee Yoo Mi, Kim Byung Chul, Lee Kyu Hyung, dan Jeon Bae Son ini rilis di Netflix pada 28 Januari 2022. All of Us Are Dead adalah salah satu drakor bergenre aksi dan horor yang banyak digemari.

Drakor ini menceritakan tentang anak-anak sekolah yang terperangkap karena zombie. Salah satu guru mereka menciptakan virus zombie untuk membuat anaknya kuat. Ternyata virus itu sangat berbahaya dan selalu mengalami perkembangan jadi virus baru. Ending dari drama ini cukup sedih karena banyak anggota keluarga mereka yang tidak selamat. Beberapa bulan setelah All of Us Are Dead tayang, dikabarkan akan ada season 2.


2. Twenty Five Twenty One

Drama Korea yang dibintangi Jung Ji Hyun, Kim Tae Ri, Nam Jo Hyuk, Bona, Choi Hyun Wook, dan Lee Jong Myung ini tayang pada 12 Februari 2022 di Netflix. Drama ini menceritakan kehidupan lima pemuda pada tahun 1998.

Twenty Five Twenty One berbeda dari drakor lainnya karena alur maju mundur dalam menceritakan kenangan para tokohnya semasa muda. Meski endingnya menggantung, di mana kedua tokoh utama Kim Tae Ri dan Nam Jo Hyuk tak hidup bersama dan berpisah, drama ini tetap menyajikan nilai-nilai kehidupan dari kisah kenangan mereka. Ada banyak kata-kata motivasi dalam drama ini.

3. Business Proposal

Drakor yang dibintangi Ahn Hyo Seop, Kim Se Jeong, Kim Min Kyu, Seol In Ah, dan sederet artis lainnya ini tayang pada 28 Februari 2022 di Netflix.

Empat judul drama Korea lainnya silakan baca di halaman selanjutnya...