Usai Pengabdi Setan 2 Ada Film Jailangkung Sandekala, Ini Bocorannya

ANTARA - detikJateng
Selasa, 02 Agu 2022 14:34 WIB
Jailangkung 3
Foto: Jailangkung 3 (dok. Screenplay)
Solo -

Setelah Pengabdi Setan 2 Communion dijadwalkan tayang pada Kamis (4/8/2022), masih ada sederet film horor yang siap menerormu. Salah satunya ialah film Jailangkung Sandekala. Teaser resmi film Jailangkung 3 sudah bisa kamu tonton di YouTube sekarang, Selasa (2/8). Berikut bocoran film Jailangkung Sandekala.

"Di sini ada dua pola anak yang hilang ketika matahari terbenam. Pola kedua, ketika ada anak yang hilang, anak yang lain ditemukan, sudah mati," kata prolog atau deskripsi pengantar dalam teaser Jailangkung Sandekala yang berdurasi 30 detik itu.

Tentang Film Jailangkung Sandekala

1. Garapan Sutradara Film Ivanna

Film Jailangkung Sandekala disutradarai oleh Kimo Stamboel. Sebelum menggarap Jailangkung Sandekala, Kimo Stamboel juga menyutradarai film Ivanna. Dirilis sejak 14 Juli lalu, Ivanna masih diputar di bioskop sampai sekarang. Hingga Senin lalu, dikutip dari akun Instagram @kimostamboel, Ivanna sudah ditonton 2.535.778 orang!


2. Sinopsis Jailangkung Sandekala

Dikutip dari ANTARA, Jailangkung Sandekala mengisahkan tentang sebuah keluarga yang sedang berlibur ke luar kota. Keluarga itu terdiri dari suami bernama Adrian (Dwi Sasono) bersama istrinya Sandra (Titi Kamal) dan dua anak yaitu Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan).

Saat keluarga itu berada di area danau wisata, anak paling kecil yaitu Kinan tiba-tiba menghilang secara misterius saat matahari terbenam. "Di hutan angker itu, seorang anak menghilang ketika matahari terbenam. Apakah ia bisa ditemukan?" tulis Kimo Stamboel dalam postingannya di Instagram, Senin (1/8) lalu. Postingan itu berupa cuplikan teaser Jailangkung Sandekala.

3. Film Ketiga tentang Jailangkung

Sebelum Jailangkung Sandekala, ada dua film Jailangkung yang pernah diputar di bioskop yaitu Jailangkung (2017) dan Jailangkung 2 (2018). Dua film Jailangkung tersebut digarap oleh Rizal Mantovani dan Jose Poernomo.

Film Jailangkung pertama mengisahkan tentang tiga saudara perempuan, bersama dengan teman mereka yang merupakan mahasiswa metafisika, berusaha menguak misteri yang terjadi pada ayah mereka yang ditemukan koma secara misterius di sebuah rumah terpencil yang menyeramkan.

Sedangkan film Jailangkung 2 mengisahkan tentang seorang anak perempuan yang merakit jailangkung sendiri dengan harapan bisa berkomunikasi dengan ibunya yang sudah meninggal dunia. Jailangkung itu kemudian justru membangkitkan berbagai masalah, termasuk mendatangkan arwah pembawa petaka.

Meski belum ada informasi tentang kapan Jailangkung Sandekala diputar di bioskop, Kimo Stamboel melalui akun Instagramnya mengabarkan bahwa film horor terbarunya ini akan ditayangkan pada 2022.



Simak Video "Reboot Film 'Jailangkung' Hadirkan Nuansa Mitos Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/ahr)