Dadang Aremania Disorot Warganet, Ini Penjelasan Lengkap Mata Najwa

Tragedi Kanjuruhan

Dadang Aremania Disorot Warganet, Ini Penjelasan Lengkap Mata Najwa

Tim detikINET - detikJateng
Jumat, 07 Okt 2022 15:18 WIB
Kegunaan Gas Air Mata Sebenarnya, Kini Jadi Sorotan di Tragedi Kanjuruhan
Tragedi Kanjuruhan. (Foto: AP/Yudha Prabowo)
Solo -

Nama Dadang mendadak trending di Twitter buntut pernyataan yang dinilai kontroversial di acara Mata Najwa. Pihak Mata Najwa pun memberi klarifikasinya.

Dilansir detikINET, trending ini terkait suporter bernama Dadang, perwakilan Aremania dalam acara Mata Najwa di YouTube yang membahas Tragedi Kanjuruhan dan rekonsiliasi suporter. Terutama setelah Dadang menjawab pentolan Bonek yang mewakili suporter Persebaya dan ingin datang ke Malang.

Dadang memberikan jawaban yang terkesan menolak. Ia beralasan tidak ingin terjadi friksi antara para suporter. Kemudian, ia juga meminta diberi waktu 40 hari untuk menjalani masa duka dan mengurus semuanya.


"Sebelumnya mohon maaf Cak Andi, tanpa mengurangi rasa hormat. Kalau pertandingannya tidak melawan Persebaya, kami persilahkan, tapi kan ini lawan Persebaya, kami tidak ingin nantinya ada semacam friksi yang tidak tidak di tingkatan Green Nord, kan friksinya beda-beda di tingkatan itu," demikian salah satu pernyataannya.

Pernyataan semacam itulah yang membuat sebagian warganet tidak sepakat, apalagi di tengah upaya damai antar suporter.

"Sak umur-umur ket iki aku isin dadi wong Malang. Gara-gara lambene dadang," tulis Bayu Skak, YouTuber yang sekarang terkenal sebagai bintang film. Cukup banyak netizen lain melontarkan pernyataan senada.

"Cak @AndiePeci, suara dadang bukan mewakili seluruh isi hati aremania, panjenengan dan teman" bonek mania diterima di malang, tidak usah menunggu 40 hari karena hal baik harus disegerakan tidak perlu menunggu," demikian sambutan Aremania yang lain pada fans Persebaya.

Pihak Mata Najwa memberikan penjelasan, simak di halaman selanjutnya...