Perdana Bela Persis Solo, Gianluca Tampil Gemilang

Liga 1 2022/2023

Perdana Bela Persis Solo, Gianluca Tampil Gemilang

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 21:28 WIB
Caretaker Persis Solo, Rasiman dan Winger Persis Solo, Irfan Jauhari saat saat konfrensi pers di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022)
Caretaker Persis Solo, Rasiman dan Winger Persis Solo, Irfan Jauhari saat saat konfrensi pers di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022). Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng.
Solo -

Kiper Persis Solo, Gianluca Claudio Pandeynuwu dipercaya diturunkan pada awal pertandingan saat melawan PSM Makassar, di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022).

Pertandingan tersebut merupakan penampilan perdana kiper berusia 24 tahun itu untuk Persis Solo di Liga 1 2022/2023. Selama ini, M Riyandi selalu dipercaya menjaga gawang Laskar Sambarnyawa.

Caretaker Persis Solo, Rasiman mengatakan Gianluca merupakan kiper yang berpengalaman. Sehingga dia tak ragu memainkannya saat menghadapi tim kuat PSM Makassar.


"Gol tadi bukan kesalahan kiper. Kita lihat dia melakukan beberapa penyelamatan. Dan beberapa tembakan berhasil dia tangkap dengan baik," katanya usai laga.

Namun, gawang Gianluca harus kebobola di ke-43, setelah gol Irfan Jauhari pada menit ke-22, berhasil disamakan gelandang PSM Makassar, Kenzo Nambu yang mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Meski pertandingan berakhir imbang 1-1, Rasiman mengaku cukup puas. Karena anak asuhnya berhasil menahan PSM Makassar yang memiliki tren belum terkalahkan.

"Tentunya hasil ini bukan menjadi hasil yang menggembirakan. Karena kami merasa bermain lebih baik," katanya.

Menurut Rasiman, anak asuhnya mampu membuat anak-anak PSM tidak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, sehingga kami berhasil mendapatkan beberapa peluang dan Persis mampu unggul pada menit ke 23.

Hasil tersebut membuat Persis Solo naik satu peringkat ke posisi 12 klasemen sementara dengan poin 11.

Meski naik peringkat, Persis masih dibayang-bayangi zona degradasi karena hanya berselisih 2 poin dari Rans Nusantara yang berada di posisi 16.

Sementara itu, meski berhasil mencetak gol perdananya di BRI Liga musim 2022/2023, Winger Persis Solo, Irfan Jauhari mengatakan, permainan para pemainn dalam laga ini lebih baik dibanding laga sebelumnya. Hanya saja, hasil yang diraih belum maksimal.

"Kami sudah berkerja secara maksimal, tapi hanya hasil yang belum maksimal," tutupnya.

Persis setalah pertandingan ini kan kembali memainkan pertandingan kandang melawan RANS Nusantara, 6 Oktober 2022 mendatang.



Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/sip)