Jaimerson Kartu Merah, Laga Persis Solo Vs PSM Makassar Berakhir Imbang 1-1

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 18:20 WIB
Pertandingan Persis Solo melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022).
Pertandingan Persis Solo melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022). Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng
Solo -

Laga sengit tersaji Persis Solo melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, sore tadi. Laga yang diwarnai kartu merah ini berakhir imbang 1-1.

Gol masing-masing tim tercipta di babak pertama. Gelandang Persis Solo Irfan Jauhari dan penyerang PSM Makassar Kenzo Nambu sukses mencatatkan nama mereka di papan skor.

Di awal babak kedua, Pelatih PSM Makassar, Bernando Tavares Fernando Jose, memasukkan M Ramadhan Sanantaz yang menggantikan Ricky Pratama. Pada menit ke-49, bek Persis Solo Fabiano mendapatkan kartu kuning setelah melanggar pemain PSM Makassar.


Sementara itu, Samsul Arif yang mendapatkan umpan terarah di depan gawang PSM Makassar gagal memanfaatkan peluang saat berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper M Reza di menit ke-56. Tendangannya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pergantian Pemain dan Momen Lucu

Kesempatan emas juga gagal dimanfaatkan Sananta. Merebut bola blunder dari Lestaluhu, tendangan penyerang PSM itu bisa diblok oleh Gianluca di menit ke-58.

Caretaker Persis Solo, Rasiman, mulai mengubah strategi pada menit ke-64. Dua pemain dimasukkan, Alfath ditarik keluar digantikan Irfan Haarys Bachdim. Adapun Shulton Fajar ditarik keluar digantikan Taufiq Febriyanto.

Momen lucu sempat terjadi saat pergantian pemain ini, yang mana wasit dua kali mengangkat papan nomor pergantian pemain dengan posisi terbalik.

Tensi Permainan Meningkat

Ryo Marsumura yang menjadi pahlawan Persis Solo saat kontra Bali United dilanggar oleh Akbar Tanjung. Wasit Choirudun pun menghadiahi kartu kuning.

Kenzo yang tampil berbahaya di babak pertama, ditarik keluar pada menit ke-72. Dia digantikan Ananda Raehab Alief

Pada menit ke-74, pencetak gol Persis Solo Irfan Jauhari digantikan Fedinand Alfred. Memperkuat pertahanan, Andri Ibo ditarik keluar, digantikan Jaimerson Da Silva Xavier.

Pergantian pemain kembali dilakukan PSM Makassar di menit ke-78. Everton ditarik keluar, digantikan Donald Bissa. Arfan juga ditarik keluar, digantikan Cesar Rahmadhan.

Jaimerson Diganjar Kartu Merah

Adu argumen antara Fabiano dengan Yuran Fernandes pada menit ke-81, sehingga wasit mengeluarkan kartu kuning untuk bek PSM Makassar. Di menit yang sama, Samsul Arif ditarik keluar digantikan Althaf Indie Alrizky.

Pada menit ke-85, Everton terkapar di lapangan setelah berebut bola dengan Jaimerson. Akibatnya, bek Persis Solo itu diganjar kartu merah. Jaimerson yang tidak terima sempat melakukan protes keras kepada wasit.

Pada menit ke-89, pemain PSM Makassar Dzaki ditarik keluar, digantikan Victor Jonson Benjamin Dethan. Pada menit akhir Persis Solo mencoba menekan, namun skor 1-1 tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.

Hasil ini membuat PSM Makassar masih bertahan diperingkat kedua klasemen sementara Liga 1 2022/2023, hingga pekan ke-11. Sementara Persis Solo berada di peringkat ke-12.



Simak Video "4 orang Diamankan Terkait Kericuhan Suporter Persis Solo dengan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/aku)