Ditahan Imbang Persis Solo, PSM Makassar Gagal Puncaki Klasemen

Ditahan Imbang Persis Solo, PSM Makassar Gagal Puncaki Klasemen

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 20:16 WIB
Pelatih PSM Makassar Benardo Tavares dan Gelandang PSM, Kenzo Nambu, saat konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022).
Pelatih PSM Makassar Benardo Tavares dan Gelandang PSM, Kenzo Nambu, saat konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022). Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng
Solo -

Pelatih PSM Makassar Benardo Tavares tidak puas dengan hasil yang diraih saat melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022).

Dalam laga itu, kedua tim bermain imbang dengan skor akhir 1-1 berkat gol dari Gelandang Persis Solo Irfan Jauhari dan gol dari penyerang PSM Makassar Kenzo Nambu.

"Tentu saja kami tidak senang dengan hasil ini. Kami mendapatkan peluang lebih banyak, namun hanya mencetak 1 gol," kata Benardo saat konferensi pers usai laga.


Dengan hasil ini, PSM Makassar sebenarnya dapat mempertahankan tren belum terkalahkan di Liga 1 2022/2023. Namun, mereka gagal mencuri posisi Madura United di peringkat pertama klasemen sementara.

Madura United bertengger di puncak klasemen sementara dengan 23 poin. Sedangkan hasil seri kali ini membuat PSM Makassar hanya menambah 1 poin, menjadi 22 poin dari 10 pertandingan.

"Saya tidak terlalu memikirkan 5 besar atau 3 besar. Kami selangkah demi selangkah untuk mencapai target kami," ujar Benardo.

Soal predikat sebagai tim yang belum terkalahkan, Benardo mengatakan cepat atau lambat timnya akan menderita kekalahan.

"Akan ada saatnya kami kalah. Tapi kalau kalah, saya mau kalau tim lawan lebih baik dari segi kualitas, bukan gara gara perangkat wasit yang membuat kesalahan," ujarnya.

Gelandang PSM, Kenzo Nambu juga mengungkapkan bahwa hasil imbang bukanlah hasil yang dia inginkan.

"Kami datang ke pertandingan ini untuk memenangkan pertandingan. Tapi kami tidak mendapatkan hal tersebut. Saya ucapkan terima kasih kepada suporter," tutupnya.

Setelah pertandingan menghadapi Persis Solo, PSM akan kembali melakoni partai tandang menghadapi Barito Putera, 3 Oktober 2022.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/apl)