Cedera Ligamen, Gelandang Persipa Pati Rizki Imam Absen hingga Akhir Musim

Liga 2 2022/2023

Cedera Ligamen, Gelandang Persipa Pati Rizki Imam Absen hingga Akhir Musim

Dian Utoro Aji - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 16:47 WIB
Pemain Persipa Pati, Rizki Imam.
Pemain Persipa Pati, Rizki Imam. Foto: dok. Persipa Pati
Pati -

Satu pemain Persipa Pati, Rizki Imam, dipastikan akan absen selama satu musim Liga 2 Indonesia 2022/2023. Sebab, pemain Laskar Saridin ini mengalami cedera ligamen usai pertandingan melawan Persijap Jepara di Stadion Joyo Kusumo, Pati, Minggu (18/9) lalu.

"Rizki Imam cedera cukup parah karena MCL (Medial Collateral Ligament) atau ACL (Anterior Cruciate Ligament) robek. Kemungkinan penyembuhannya satu musim kompetisi," kata CEO Persipa Pati, Joni Kurnianto, dalam keterangan resminya, Kamis (29/9/2022).

Joni mengatakan, pemain bernomor punggung 6 itu diperkirakan akan istirahat sampai berakhirnya kompetisi Liga 2.


Rizki mengalami benturan keras dengan pemain lawan pada menit awal babak pertama. Akibatnya dia harus ditandu keluar lapangan.

"Kita akan berusaha maksimal untuk kesembuhan Rizki Imam. Kita sudah magnetic resonance imaging (MRI). Kita akan lakukan tindakan operasi," terang Joni yang juga wakil DPRD Pati itu.

"Operasinya baru dipantau dokter tim. Untuk tempat juga kita akan putuskan berdasarkan BPJS," Joni mengimbuhkan.

Menurut Joni, cedera yang dialami Rizki cukup merugikan Persipa Pati. Hal itu terbukti dengan kekalahan mereka dalam dua pertandingan saat melawat ke markas Persela Lamongan dan Gresik United.

"Tapi dengan doa seluruh masyarakat dan Patifosi, tim ini target lebih bagus dan dapat meraih poin penuh lagi," tambah Joni.

Persipa Pati bakal melakoni pertandingan melawan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Joyo Kusumo Pati pada Sabtu (1/10). Persipa kini berada di posisi ke tujuh klasemen sementara grup tengah Liga 2 Indonesia. Persipa mengumpulkan enam poin dari sekali menang, tiga kali seri, dan dua kali kalah.



Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/aku)