Jelang PSS Vs Persita, Seto Waspadai Tren Positif Lawan

Liga 1 2022/2023

Jelang PSS Vs Persita, Seto Waspadai Tren Positif Lawan

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Rabu, 28 Sep 2022 10:43 WIB
Momen PSS Sleman tumbang di kandang Persikabo 1973, Kamis (15/9/2022).
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (Foto: dok. PSS Sleman)
Sleman -

Pekan kesebelas Liga 1 2022/2023 mempertemukan tuan rumah PSS Sleman melawan Persita Tangerang. Laga itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (29/9) malam pukul 20.30 WIB.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan Persita saat ini dalam tren positif. Apalagi di laga terakhir Pendekar Cisadane menang melawan PSIS Semarang.

Namun, Seto akan memanfaatkan keunggulan untuk bermain di kandang sendiri. Meski tanpa didukung oleh BCS dan Slemania yang menarik diri sementara waktu sebagai solidaritas meninggalnya suporter PSS beberapa waktu lalu, pihaknya tetap optimistis.


Seto juga telah mengamati permainan Persita di beberapa laga terakhir. Dia pun telah memberikan latihan khusus untuk meredam agresivitas permainan lawan.

"Persita dalam tren bagus ini yang perlu kita waspadai mereka cukup bagus tampil di kompetisi tahun ini, kita coba antisipasi dengan latihan kemarin dan semoga pemain paham," kata Seto saat pre-match press conference di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/9/2022).

Di pertemuan sebelumnya saat Piala Presiden lalu, Super Elja juga mampu mengalahkan Persita dengan skor 2-0. Namun, Seto menilai saat ini Persita telah menemukan bentuk permainan terbaiknya.

"Coach Vera pegang beberapa tim di liga cukup bagus cukup stabil, cara bermainnya sangat bagus dan ini yang harus kita antisipasi. Mulai kompetisi mereka sudah mulai menemukan (bentuk permainan) ini yang harus kita waspadai," ucapnya.

Di sisi lain, dengan jeda kompetisi yang cukup panjang memberikan keuntungan tersendiri. Beberapa pemain PSS yang cedera mulai pulih. Seto pun kini punya banyak pilihan kala menghadapi Persita.

"Beberapa pemain yang kemarin cedera sudah bisa gabung walaupun belum 100 persen, ini bisa memberikan banyak pilihan," ucapnya.

"Ada beberapa yang memang latihan terpisah tapi dari sebelumnya sudah membaik tapi kita tunggu rekomendasi dari medis," sambungnya.

Seto berharap, walaupun tanpa dukungan suporter di stadion, para pemain tetap mampu tampil lepas dan meraih poin maksimal. Tiga poin ini sangat krusial untuk menjauhkan PSS dari kejaran tim di bawahnya.

"Harapannya untuk besok pemain bisa tampil lebih enak, lebih lepas dan semoga hasil terbaik buat kami," pungkasnya.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ams)