Liga 1 2022/2023

Jelang PSIS Semarang Vs Persik Kediri: Menanti Kembalinya Carlos Fortes

Afzal Nur Iman - detikJateng
Rabu, 17 Agu 2022 15:19 WIB
Pesepakbola PSIS Semarang Carlos Manuel Dos Santos Fortes (tengah) berselebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (13/6/20220). PSIS Semarang menang telak atas Persita Tangerang dengan skor 6-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.
Carlos Fortes. (Foto: Mohammad Ayudha/Antara Foto)
Semarang -

Penyerang PSIS Semarang Carlos Fortes kemungkinan dimainkan saat Laskar Mahesa Jenar menjamu Persik Kediri dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Kamis (18/8) sore. Pelatih Sergio Alexandre menyebut kondisi penyerang asal Portugal itu sudah hampir 100 persen.

"Mungkin nanti Fortes bisa bermain beberapa menit sesuai saran dokter tapi itu tidak bisa dipaksakan," kata Sergio Alexandre saat konferensi pers jelang laga di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (17/8/2022).

Kembali tampilnya Fortes memang kerap menjadi pertanyaan di setiap laga. Tanpa Fortes di Liga 1, PSIS hanya meraih satu kemenangan dalam empat kali tanding dengan dua kali kalah dan sekali imbang.


Sergio menyebut bila kondisi Fortes semakin membaik setiap harinya. Berdasar keterangan dokter, kesembuhan Fortes sudah mendekati 100 persen. Namun, Sergio juga menyebut bila tanpa Fortes PSIS bukan tim yang lemah.

"Yang terpenting besok siapa pun yang main kita harus support, harus memberikan kepercayaan kepada yang menggantikan Fortes," ujarnya.

Pertandingan PSIS Semarang vs Persik Kediri akan berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang pada Kamis (18/8) besok. Meski mengakui hilangnya Fortes berdampak pada PSIS, namun persiapan PSIS untuk besok masih terbilang normal.

"Persiapan sebelum pertandingan sudah dilakukan, semuanya normal. Kita melakukan persiapan bagaimana bermain untuk melawan Persik Kediri, kita melakukan apa yang harus dilakukan," ujarnya.

PSIS saat ini masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen Liga 1. PSIS baru mendapatkan poin 4, hasil dari satu kali menang, satu kali imbang dan dua kekalahan. Sementara lawanannya, Persik Kediri berada di urutan ke-17 usai hanya mendapatkan satu poin dari hasil sekali imbang dan tiga kali kalah.



Simak Video "Jenazah PNS Semarang Saksi Korupsi Diserahkan ke Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/sip)