Liga 1 2022/2023

Ditekuk Persita 1-2, Persis Solo Makin Tenggelam di Dasar Klasemen

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Minggu, 14 Agu 2022 21:04 WIB
Pertandingan Persis Solo vs Persita di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/8/2022).
Pertandingan Persis Solo vs Persita di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/8/2022). Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikjateng
Solo -

Tampil perdana di Stadion Manahan, Persis Solo gagal membuat suporter tersenyum. Persis Solo harus menelan kekalahan keempat kali berturut-turut di Liga 1 setelah ditundukkan Persita Tangerang 1-2.

Persis Solo sebetulnya tampil lebih dominan sejak babak pertama. Namun peluang demi peluang gagal dimanfaatkan para pemain Persis Solo.

Pemain anyar Persis Solo, Ryo Matsumura menciptakan banyak peluang melalui tusukannya dari sisi kiri. Namun kiper Persita, Dhika Bayangkara juga tampil perkasa di bawah mistar gawang.


Di penghujung babak pertama, Althaf dilanggar di kotak terlarang oleh Arif Setiawan dan menghasilkan hadiah penalti untuk Persis Solo. Messidoro yang tampil sebagai algojo mampu membuahkan gol. Persis unggul 1-0 untuk sementara di babak pertama.

Tak mau kalah, Persita mampu mencetak gol balasan di menit ke-54. Vidal yang mendapatkan bola muntah membungkam suporter Persis Solo.

Laskar Sambernyawa semakin terbenam ketika Persita mendapatkan tendangan bebas di menit ke-71. Tendangan Ramiro Fergonzi meluncur ke arah kiri gawang tak mampu dihentikan M Riyandi. Persita membalikkan kedudukan menjadi 1-2.

Empat pemain pengganti yang dimasukkan pelatih Jacksen F Tiago masih tak mampu mengubah keadaan. Serangan bertubi-tubi Persis Solo hampir tak ada yang mengarah ke gawang.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang setelah tambahan waktu 6 menit. Persis Solo semakin tenggelam di dasar klasemen dengan nol poin.



Simak Video "4 orang Diamankan Terkait Kericuhan Suporter Persis Solo dengan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)