Indonesia Juara AFF U-16, Bima Sakti: Kado HUT RI dan Buat Anak Saya

Pradito Rida Pertana - detikJateng
Sabtu, 13 Agu 2022 08:24 WIB
Pelatih Bima Sakti dan kapten Timnas U-16 Indonesia M Iqbal Gwijangge menunjukkan piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam.
Pelatih Bima Sakti dan kapten Timnas U-16 Indonesia M Iqbal Gwijangge menunjukkan piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam. Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng
Sleman -

Timnas Indonesia U-16 membuktikan bahwa mereka patut jadi yang terbaik usai mengalahkan Vietnam 1-0 dalam final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (12/8) malam. Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mempersembahkan kemenangan itu untuk bangsa Indonesia dan anaknya.

"Alhamdulilah kita bisa juara malam ini. Saya berterima kasih kepada semua pemain telah bekerja keras secara maksimal. Semua pemain dalam keadaan fokus dalam menit per menit," kata Bima Sakti di stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (13/8/2022).

Bima mengatakan, kemenangan Timnas Indonesia U-16 ini sebagai kado jelang HUT ke-77 RI. "Kemenangan ini juga saya persembahkan untuk anak saya. Karena anak saya suka WA (WhatsApp) saya terus, dan bilang sepertinya bagus kalau orang tua (pemain) didatangkan," ujarnya.


"Dan saya sampaikan ke Pak Ketum (PSSI), Pak Sekjen (PSSI), alhamdulilah orang tua pemain hadir di pertandingan dan itu jadi motivasi Iqbal dan teman-teman lain. Kemenangan ini kita persembahkan kepada bangsa Indonesia, apalagi ini menjelang HUT ke-77 RI," imbuh Bima.

Pelatih Bima Sakti dan kapten Timnas U-16 Indonesia M Iqbal Gwijangge menunjukkan piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam.Timnas U-16 Indonesia merayakan kemenangan final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) malam. Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng

Terkait target ke depan, Bima mengaku fokus dalam kompetisi internasional berikutnya. Untuk itu Bima meminta semua pemain agar tidak terlalu larut dalam euforia.

"Sudah saya sampaikan tadi di tengah lapangan, jangan terlalu euforia berlebihan. Tidak boleh sombong, tetap rendah hati, bersyukur bisa juara tapi tidak boleh sombong. Karena masih ada tanggung jawab kita untuk kualifikasi piala Asia U-17 pada Oktober dan kita fokus itu," ujarnya.

Kapten Timnas U-16 Indonesia M Iqbal Gwijangge juga bersyukur timnya meraih kemenangan di laga final. Menurutnya, pertandingan melawan Vietnam sangat ketat.

"Alhamdulillah atas hasil yang diberikan Allah terkait hasil Timnas U-16 malam ini. Tadi pertandingan sangat ketat karena Vietnam pressing dari awal, tapi kita harus tetap tenang dan bisa menangani dengan baik dan mampu cetak gol," katanya.



Simak Video "Momen Jokowi Bertemu Timnas U-16 Sebelum Upacara HUT RI"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/apl)