Cawapres Teratas di Survei Charta, Sandiaga: Harus Siap Jika Partai Putuskan

Cawapres Teratas di Survei Charta, Sandiaga: Harus Siap Jika Partai Putuskan

Pradito Rida Pertana - detikJateng
Sabtu, 01 Okt 2022 19:09 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan keterangan di Bantul, Sabtu (1/10/2022).
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat memberikan keterangan, Sabtu (1/10/2022). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng)
Bantul -

Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menduduki peringkat teratas dalam survei calon Wakil Presiden (Cawapres) yang digelar lembaga survei Charta Politika. Terkait hal itu, Sandiaga mengaku siap jika ditugaskan partai untuk maju sebagai cawapres.

"Kembali lagi bahwa partai politik yang akan memberi keputusan, siapapun yang ada di posisi harus siap," kata Sandiaga usai menghadiri pembukaan Kustomfest 2022 di Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan, Bantul, Sabtu (1/10/2022).

Terlepas dari hal tersebut, Sandiaga mengakui menjelang tahun 2024 dinamika politik akan semakin meningkat. Namun Sandiaga berharap para calon yang akan maju dalam Pilpres 2024 memberi solusi dalam meredam segala permasalahan ekonomi yang bakal menghantam Indonesia.


"Ya saya ingin sampaikan bahwa dinamika politik ini akan semakin meningkat. Namun ini jangan sampai kita hilang fokus dari pemulihan," katanya.

"Pemulihan kita ini berbasis ekonomi, kita melihat bahwa inflasi sekarang menjadi ancaman disusul potensi resesi. Nah, saya ingin para calon 2024 ini mulai mendedikasikan, pemikiran-pemikiran seperti apa untuk mengatasi masalah ekonomi," lanjut Sandiaga.

Sandiaga melayangkan apresiasinya pada Kustomfest yang dianggap mampu melakukan adaptasi. Pasalnya, meski masih pandemi COVID-19 mereka tetap menggelar Kustomfest secara terbatas dan hal tersebut merupakan adaptasi yang luar biasa.

"Nah, teman-teman di politik juga harus melakukan adaptasi, bagaimana diskursus politik ini bukan hanya siapa berpasangan dengan siapa tapi tawaran, gagasan apa yang diperlukan agar kita bisa melalui tantangan ekonomi," ucapnya.

Simak hasil survei Charta Politika di halaman selanjutnya...



Simak Video "Kafe Tak Berizin di Babarsari Disegel, Sempat Terjadi Perlawanan"
[Gambas:Video 20detik]