Juru Parkir Korban Rusuh Suporter di Sleman Akhirnya Meninggal

Juru Parkir Korban Rusuh Suporter di Sleman Akhirnya Meninggal

Jauh Hari Wawan S - detikJateng
Rabu, 03 Agu 2022 08:37 WIB
Polres Sleman mengamankan pelaku keributan antara suporter Persis Solo dengan warga, Selasa (26/7/2022).
Polres Sleman mengamankan pelaku keributan antara suporter Persis Solo dengan warga, Selasa (26/7/2022). Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng
Sleman -

Tri Fajar Firmansyah, tukang parkir yang jadi korban salah sasaran saat terjadi keributan suporter di depan supermarket daerah Babarsari, Sleman, meninggal dunia. Fajar meninggal setelah koma beberapa hari usai dianiaya beberapa orang pada Senin (25/7) malam.

Fajar sebelumnya mendapatkan perawatan di RSPAU Hardjolukito. Ucapan duka pun mengalir dari berbagai pihak. Termasuk dari klub PSS Sleman.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un. Keluarga besar PSS Sleman mengucapkan turut berduka atas berpulangnya saudara kita, Tri Fajar Firmansyah.
Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," demikian pernyataan resmi klub yang diunggah di media sosial resmi mereka.


Sebelumnya, Polres Sleman mengungkap adanya korban salah sasaran saat terjadi keributan antara suporter Persis Solo dengan warga di salah satu supermarket daerah Babarsari, Senin (25/7) malam.

Korban seorang tukang parkir warga Jogja, saat ini kondisinya masih kritis dan menjalani perawatan di rumah sakit.

"Satu kasus terakhir kasus di depan Mirota Babarsari, korban sekarang kondisi kritis," ungkap Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana saat rilis kasus di Mapolres Sleman, Selasa (26/7).

Rony menyampaikan, korban di Babarsari merupakan tukang parkir yang saat kejadian sedang bekerja. Rony menegaskan korban tidak ada sangkut pautnya dengan kelompok suporter.

"Korban tidak salah apa-apa. Korban merupakan tukang parkir yang sedang bekerja malam itu namun adanya rombongan konvoi itu. Yang bersangkutan bukan dari suporter mana-mana," beber Rony.

Akibat penganiayaan itu korban mengalami luka cukup serius di bagian kepala.



Simak Video "4 orang Diamankan Terkait Kericuhan Suporter Persis Solo dengan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ahr)