Kecelakaan Horor 3 Sepeda Motor di Kulon Progo Terekam CCTV

Jalu Rahman Dewantara - detikJateng
Selasa, 05 Jul 2022 22:06 WIB
Kecelakaan melibatkan tiga sepeda motor terjadi di ruas Jalan Jogja - Wates km 26
Kecelakaan melibatkan tiga sepeda motor terjadi di ruas Jalan Jogja - Wates km 26. (Foto: Jalu Rahman Dewantara)
Kulon Progo -

Kecelakaan melibatkan tiga sepeda motor terjadi di ruas Jalan Jogja - Wates km 26, tepatnya di simpang tiga Ksatrian atau Grajen, Dusun Gunung Gempal, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (5/7/2022) sore.

Insiden tersebut terekam CCTV yang terpasang di salah satu rumah toko, dekat lokasi kejadian. Berdasarkan rekaman tersebut, peristiwa bermula saat seorang pengendara motor dari arah barat ke timur hendak berbelok ke kanan, untuk menyeberang ke selatan menuju area perumahan warga Giripeni.

Tiba-tiba dari arah timur melaju dua sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Jarak yang terlalu dekat tabrakan tak bisa terhindarkan. Kecelakaan horor itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB tadi.


"Pas ibu-ibu tadi mau nyebrang, enggak tahu liat kanan kirinya, tahu-tahu ada motor dua dari arah timur nabrak ibu-ibu tadi, semuanya nabrak ibu tadi," ucap salah satu saksi mata, Joni Cahyadi (39) saat ditemui wartawan di lokasi kejadian sore ini.

Dalam insiden ini, dua pengendara yang melaju dari arah timur terpental cukup jauh dari titik tabrakan. Salah satunya bahkan terlempar hingga sejauh 10 meter.

"Kayaknya kondisinya patah tulang itu. Untuk motor yang terlibat ada tiga, korbannya juga tiga," ujar Joni.

Joni menuturkan kecelakaan di simpang tiga ini sudah kerap terjadi. Bahkan bisa dikatakan rutin setiap seminggu sekali.
"Sering di sini pak, tiap seminggu kadang ada sekali, pasti ada," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Kulon Progo Ipda Satya Kurnia membenarkan kecelakaan tersebut. Kecelakaan melibatkan tiga pengendara motor, masing-masing bernomor polisi AB 5813 MM, AB 3555 ML dan AB 6965 L.

"Kendaraan yang terlibat itu adalah N-max nomor polis AB 5813 MM yang semula bergerak dari arah barat ke timur kemudian hendak menyeberang ke kanan atau arah selatan. Namun belum selesai menyeberang kemudian ditabrak oleh sepeda motor Verza AB 3555 ML dan Honda Beat AB 6965 L, yang melaju dari arah timur ke barat," jelasnya.

Satya menyebut insiden ini tidak memakan korban jiwa. Seluruh korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat dan masih dalam kondisi sadar.

"Kondisi korban saat ini Alhamdulillah masih sadar, kemudian lukanya ringan. Untuk selanjutnya kita masih menunggu perkembangan informasi dari tim medis yang menangani korban kecelakaan tersebut," ucapnya.



Simak Video "Maling Gabah di Kulon Progo Terekam CCTV, Sebulan Gondol 11 Karung"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/ahr)