Mayat Berkaus Hitam Ditemukan di Karangwuni, Diduga Wisatawan Pantai Glagah

Mayat Berkaus Hitam Ditemukan di Karangwuni, Diduga Wisatawan Pantai Glagah

Jalu Rahman Dewantara - detikJateng
Selasa, 29 Mar 2022 11:45 WIB
Evakuasi mayat yang ditemukan di perairan Karangwuni, Wates, Kulon Progo, Selasa (29/3/2022).
Evakuasi mayat yang ditemukan di perairan Karangwuni, Wates, Kulon Progo, Selasa (29/3/2022). (Foto: dok Basarnas Jogja)
Kulon Progo -

Tim SAR gabungan menemukan sesosok mayat laki-laki di perairan Karangwuni, Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Diduga mayat tersebut wisatawan yang hilang di Pantai Glagah pada Minggu (27/3).

"Untuk memastikan atas nama siapa saat ini korban di bawa ke RSUD Wates," ucap Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, kepada wartawan Selasa (29/3/2022)

Pipit mengatakan mayat itu ditemukan oleh tim Search Rescue Unit (SRU) 4 pada pukul 09.30 WIB. Jarak lokasi penemuan sekitar 1 km dari titik awal tenggelamnya 2 wisatawan di Pantai Glagah. Mayat itu ditemukan mengapung dengan ciri-ciri mengenakan kaus hitam dan celana pendek biru tua.


Pipit menjelaskan dari hasil pengamatan diduga kuat mayat itu adalah Oktafiansah Rahmadan Zahwan (18), salah seorang dari dua korban tenggelam Pantai Glagah. Sementara itu proses identifikasi korban masih berlangsung.

"Kalau dilihat dari fisik, korban yang besar. Namun untuk pastinya posko SAR Gabungan lagi nunggu hasil dari RSUD," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, dua wisatawan kakak beradik asal Kotagede, Yogyakarta yakni Ivander Tristan Zahwan (9) dan Oktafiansah Rahmadan Zahwan (18) tenggelam di Pantai Glagah, Kulon Progo, Minggu (27/3). Kejadian bermula saat Ivander sedang bermain di bibir pantai, mendadak ada ombak besar yang menghantam tubuhnya hingga terseret.

Melihat hal itu, Oktafiansah berupaya menolong. Nahas Oktafiansah justru ikut terseret, hingga keduanya tenggelam.



Simak Video "Jamu Gendong, Minuman Tradisional Berkhasiat, Kulon Progo "
[Gambas:Video 20detik]
(sip/ams)