Motor Gadis di Bantul Digondol Teman Kencan yang Baru Dikenal Via Medsos

Motor Gadis di Bantul Digondol Teman Kencan yang Baru Dikenal Via Medsos

Pradito Rida Pertana - detikJateng
Selasa, 04 Okt 2022 17:17 WIB
Polsek Kretek, Bantul, jumpa pers kasus pencurian motor, Selasa (4/10/2022).
Polsek Kretek, Bantul, jumpa pers kasus pencurian motor milik seorang gadis dengan tersangka teman kencannya, Selasa (4/10/2022). Foto: dok. Polres Bantul
Bantul -

Seorang gadis berinisial W (21) kehilangan motor saat berkencan di kawasan Pantai Parangtritis, Bantul. Motor W digondol teman kencannya yang baru dia kenal dari aplikasi media sosial (medsos).

Kapolsek Kretek Kompol Yosephine Iswantari mengatakan, kejadian berawal saat W warga Bantul berkenalan dengan pria inisial D (24) warga Bogor, Jawa Barat, melalui aplikasi media sosial tanggal 5 September lalu. Dalam perkenalan tersebut, D mengaku bernama Andrian alias Rian dari Semarang, Jawa Tengah.

"Selanjutnya korban dan tersangka komunikasi lewat WA setiap 2-3 hari sekali, seperti tanya kabar, dan juga pernah video call," kata Iswantari kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).


Lebih lanjut, dalam obrolan chat itu D hendak ke Jogja untuk menemui W. Hingga akhirnya Sabtu (17/9) keduanya bertemu, saat itu W menjemput D di Terminal Giwangan dan berlanjut ke Pantai Parangtritis, Titik Nol Kilometer, hingga Alun-alun Kidul Jogja.

"Setelah selesai, korban mengantar tersangka ke Terminal Giwangan dan korban pulang ke rumahnya," ujarnya.

Hari berikutnya, Minggu (18/9) keduanya kembali bertemu di tempat yang sama yakni Terminal Giwangan dan memutuskan untuk ke Pantai Parangtritis. Setelah sampai di salah satu area parkir Pantai Parangtritis, keduanya bersantai di warung.

"Pada waktu itu tersangka bilang sama korban ingin sekali berenang di pantai, tapi tersangka tidak punya atau tidak membawa ganti pakaian," ucapnya.

Karena itu D berpamitan untuk membeli celana terlebih dahulu. Saat itu W tidak curiga karena D meninggalkan barang berupa satu buah tas slempang warna cokelat, sepatu warna putih, dan jaket warna biru dongker.

Berselang sekitar lima menit, W curiga terhadap D. Pasalnya saat mencoba menelepon tidak ada respons dari D.

"Saat berjalan menuju ke tempat parkir motor korban sudah tidak mendapati motornya. Ketika bertanya ke tukang parkir, ternyata motornya dibawa tersangka," ucapnya.

W kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Kretek tanggal 19 September. Setelah penyelidikan, polisi mendapatkan informasi bahwa D berada di Grobogan, Jawa Tengah.

"Sampai Grobogan ternyata tersangka kabur dan dikejar hingga akhirnya tertangkap di Indramayu (Jawa Barat) tanggal 22 September," jelasnya.

Halaman selanjutnya, motor korban dijual...