Pembunuhan PNS Semarang Belum Terungkap, Keluarga Siapkan Pengacara

Pembunuhan PNS Semarang Belum Terungkap, Keluarga Siapkan Pengacara

Afzal Nur Iman - detikJateng
Minggu, 02 Okt 2022 13:48 WIB
Tia Hendi temui keluarga Iwan.
Tia Hendi temui keluarga Iwan. Foto: Dok PPT Seruni.
Semarang -

Pihak keluarga PNS Bapenda Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetyo, sedang menyiapkan pengacara untuk mengawal kasus pembunuhan Iwan. Pengacara itu diharap bisa membantu agar pengungkapan kasus pembunuhan Iwan bisa berjalan secara transparan.

"Buat mengawal kasusnya sendiri agar lebih transparan nanti dari keluarga rencana mau menunjuk pengacara," kata anak sulung Iwan, Theresia Alfita Saras, saat dihubungi awak media, Minggu (2/9/2022).

Saras belum bisa memastikan apa langkah selanjutnya yang akan ditempuh setelah menunjuk pengacara.


"Kalau dalam waktu dekat ini kita nunjuk pengacara dulu sama menurunkan surat kuasanya itu. Langkah selanjutnya nanti kita diskusikan dulu sama pengacara yang sudah kita pilih itu," jelasnya.

Saras memahami pihak kepolisian yang hingga kini masih menyelidiki kasus pembunuhan Iwan. Dia menyatakan, pihak keluarga hingga kini masih kerap berkoordinasi dengan polisi terkait perkembangan kasus tersebut.

"Intinya dari keluarga sudah mempercayakan kepada kepolisian, semoga amanah. Harapan kami pelakunya akan cepat terungkap," kata Saras.

"Pihak keluarga tahu kalau prosesnya mungkin berbelit-belit, mengumpulkan bukti dan saksi-saksi itu kan juga nggak gampang ya. Harapan kita juga ketangkep semua mulai dari kaki-tangannya, yang biayain, sampai otak pelakunya," sambungnya.

Untuk diketahui, kasus ini bermula saat Iwan yang diketahui sebagai saksi korupsi alih aset Pemkot Semarang dinyatakan hilang pada 24 Agustus 2022. Hari menghilangnya Iwan itu adalah sehari sebelum dirinya dijadwalkan memberikan keterangan di Polda Jateng terkait kasus dugaan korupsi.

Pada 8 September 2024, jenazah Iwan ditemukan hangus bersama motornya di lahan kosong kawasan Marina Semarang. Namun, bagian tubuh jenazah itu tidak utuh.



Simak Video "Dukun Diperiksa Jadi Saksi Kasus Mutilasi PNS Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)