Misteri Teror Penembakan Mobil di Kajen Pekalongan

Round-Up

Misteri Teror Penembakan Mobil di Kajen Pekalongan

Robby Bernardi - detikJateng
Kamis, 29 Sep 2022 08:38 WIB
Penembakan misterius di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Foto diunggah pada Rabu (28/9/2022).
Penembakan misterius di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Foto diunggah pada Rabu (28/9/2022). Foto: Istimewa
Kabupaten Pekalongan -

Penembakan misterius menyasar mobil di depan rumah aktivis Forum Pekalongan Bangkit (FPB) di Kabupaten Pekalongan. Penembakan tersebut mengenai bagian pintu kanan mobil.

Aksi tersebut terjadi di depan rumah Ketua FPB M Subekhi yang berada di Wisma Pratama Asri, Desa Sambiroto, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, pada Jumat (23/9) malam lalu.

Ada dua mobil di lokasi kejadian yakni Honda HRV dan Daihatsu Xenia. Penembakan oleh pria misterius yang naik motor matik, memakai helm, dan jaket warna hitam tersebut hanya sekali dan mengenai mobil Daihatsu Xenia warna hitam.


Suara letusan begitu keras, dikira petasan oleh saksi korban. Bekas tembakan membekas pada pintu bagian bawah dan berlubang yang berukuran sekitar 2 cm. Bahkan, jari telunjuk orang dewasa pun bisa masuk ke lubang tersebut.

Ketua FPB M Subekhi menjelaskan ia hanya mengingat ciri-ciri pelaku sepintas karena saat kejadian lampu kendaraan yang digunakan pelaku dalam kondisi mati.

"Dari arah barat ada satu orang naik motor nggak pakai lampu, helm hitam, semuanya tampak serba hitam. Motornya kalau tidak salah matik, kemudian melintas, tiba-tiba terdengar suara keras sekali 'toaarrrr'," ungkap Subekhi, Rabu (28/9/2022).

"Keras suaranya. Keras, kita cek apa yang terjadi, ambil senter, ternyata ada lubang di bagian bawah pintu mobil Xenia," jelasnya.

Ia sendiri tidak mengetahui maksud dari aksi teror atau penembakan tersebut. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polres Pekalongan keesokan harinya. Pihak polisi pun telah melakukan oleh TKP dengan melibatkan tim dari Puslabfor Polda Jateng.

"Polisi juga sudah lakukan olah TKP, tidak hanya Polres, dari Polda juga datang," ucapnya.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria membenarkan laporan penembakan misterius tersebut. Kasus itu saat ini masih dalam penanganan Satreskrim Polres Pekalongan.

"Ya benar adanya laporan itu. Kita masih nunggu hasil labfor," kata Arief saat dihubungi detikJateng.



Simak Video "Dukun Diperiksa Jadi Saksi Kasus Mutilasi PNS Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ahr)