Dua Remaja Sukoharjo Dibacok Sepulang Nonton Balap Motor

Dua Remaja Sukoharjo Dibacok Sepulang Nonton Balap Motor

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Selasa, 27 Sep 2022 11:22 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi kejahatan. Foto: Ari Saputra
Sukoharjo -

Nasib naas dialami AAS (14) dan TG (14), warga Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo. Keduanya menjadi korban pengeroyokan orang tak dikenal dan mengalami luka bacok.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, kejadian berawal saat kedua korban pergi ke kawasan Ngangkruk, Kabupaten Boyolali untuk melihat balapan motor pada Sabtu (24/9) malam.

Setelah dari Boyolali, mereka kemudian nongkrong di kawasan Purwosari, Kota Solo. Pada Minggu (25/9) dini hari mereka lantas bermaksud pulang.


"Sekira pukul 02.00 WIB, mereka kemudian berniat pulang. Sesampainya di makam Congculi (Kartasura), mereka bertemu rombongan yang jumlahnya sekitar 10 motor," kata Wahyu saat dihubungi detikJateng, Selasa (27/9/2022).

korban yang berboncengan dengan menggunakan motor matik, dipepet salah satu rombongan yang menggunakan motor jenis trail. Pengendara motor trail itu berdiri sambil mengacungkan golok.

Namun, salah satu pelaku pun justru terjatuh, sehingga korban dikejar hingga di perempatan Jalan Brigjen Katamso tepatnya di Desa Ngemplak, Kecamatan kartasura, Sukoharjo.

"Korban dihentikan, kemudian mereka dikeroyok sekira 6 orang, dan ada yang menggunakan sajam golok serta kayu," ujarnya.

Pengeroyokan berhenti saat aksi mereka dipergoki warga yang melintas. Para pelaku kemudian melarikan diri ke arah timur dan selatan. Kedua korban pun langsung ditolong warga.

Akibat kejadian ini, AAS mengalami luka pada bagian kepala, lengan kanan, perut kiri dan paha kanan kena sabetan sajam. Sementara TG juga mengalami luka.

"Kami telah melakukan proses penyelidikan. Semoga para pelaku bisa segera kami tangkap," pungkasnya.



Simak Video "Aksi Geng Motor Bacok Dua Warga di Sukabumi Saat Polisi Berpatroli"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)