Durhaka! Anak Gebuki Ayahnya hingga Tewas di Purworejo

Rinto Heksantoro - detikJateng
Jumat, 19 Agu 2022 15:07 WIB
Petugas melakukan olah TKP anak aniaya ayah hingga tewas di Purworejo, Jumat (19/8/2022).
Polisi melakukan olah TKP anak aniaya ayah hingga tewas di Purworejo, Jumat (19/8/2022). (Foto: dok. Polsek Gebang)
Purworejo -

Seorang anak di Purworejo, Jawa Tengah, tega menganiaya ayah kandungnya sendiri hingga meninggal dunia. Pelaku saat ini diamankan polisi dan dibawa ke Mapolres Purworejo.

Pelaku adalah Imam Mahmudin (39) warga Desa Ngaglik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo. Ia diduga tega menghabisi nyawa ayahnya sendiri, Basori (58), pada Jumat (19/8/2022) pagi tadi.

"Benar, pelaku merupakan anak korban. Pelaku diduga melakukan penganiayaan terhadap ayahnya hingga korban meninggal dunia," ungkap Kapolsek Gebang, Iptu Madrim, saat dihubungi detikJateng, Jumat (19/8).


Madrim menjelaskan korban dipukul oleh pelaku pada bagian kepala dengan menggunakan sebatang kayu berkali-kali hingga tewas. Setelah melakukan aksi kejinya, pelaku kemudian bercerita kepada ibunya, Salamatun (56) yang saat itu pulang dari masjid usai menunaikan ibadah salat subuh.

Melihat suaminya tergeletak di tempat tidur yang berada di ruang tamu dalam keadaan telungkup, ia pun langsung memberitahukan kepada tetangga dan perangkat desa untuk selanjutnya diteruskan kepada Polsek Gebang.

"Jadi korban dipukul pada bagian kepala dengan kayu glugu atau batang pohon kelapa sepanjang 60 cm," jelasnya.

Mendapat laporan tersebut, petugas kemudian meluncur ke lokasi. Pelaku pun dibekuk dan langsung dibawa ke Mapolres Purworejo. Setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban kemudian dibawa ke RSUD dr Tjitrowardojo untuk mendapatkan pemeriksaan medis lebih lanjut.

"Korban dibawa ke RSUD dr Tjitrowardojo, sedangkan untuk pelaku sampai sekarang masih diamankan di Polres Purworejo," pungkasnya.



Simak Video "Kronologi Pria Bunuh Ayahnya di Asahan Gegara Tak Diberi Uang"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/rih)