Diperiksa KPK soal OTT Bupati Pemalang, Wabup: Ditanya Jual Beli Jabatan

Robby Bernardi - detikJateng
Kamis, 18 Agu 2022 17:46 WIB
Suasana di Mapolres Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (18/8/2022).
Suasana di Mapolres Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (18/8/2022). Foto: Robby Bernardi/detikJateng
Pemalang -

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama sejumlah pejabat Pemkab diperiksa KPK terkait OTT Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo. Pemeriksaan berlangsung di Mapolres Pemalang hari ini.

Sekitar satu jam Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat diperiksa KPK. Usai menjalani pemeriksaan, Mansur Hidayat mengungkapkan dia ditanya penyidik KPK seputar jual beli. Apa jawaban Mansur ke penyidik KPK?

"Tahu nggak ini ada jual beli jabatan? Saya tidak tahu. Terus tahu kenal sama Adi nggak? Saya nggak kenal. Kalau kepala dinas yang lain, saya pasti kenal. SK dulu dilantik iya," kata Mansur Hidayat mengulang pertanyaan dari KPK dan jawaban yang dia berikan, saat dihubungi wartawan melalui telepon, Kamis (18/8/2022) sore.


"Intinya sih tahu nggak ada jual beli jabatan, ya itu. Saya tadi (diperiksa KPK) paling lama satu jam," jelasnya.

Pemeriksaan dilakukan di Lantai 2, Gedung Tribarta, Mapolres Pemalang. Wartawan dilarang mendekat ke ruang pemeriksaan.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati (Wabup) Pemalang Mansur Hidayat dan sejumlah kepala dinas (kadinas) serta pejabat di Pemkab Pemalang diperiksa KPK. Mereka dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus korupsi yang menjerat Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW) soal jual beli jabatan.

"Hari ini (18/8) pemeriksaan saksi TPK (tindak pidana korupsi) terkait jual beli jabatan di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, untuk tersangka MAW dkk," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, dilansir detikNews, Kamis (18/8).

Selengkapnya di halaman selanjutnya...