Terlalu! Maling di Klaten Ini Gasak Tas Puluhan Pelajar Saat Upacara Bendera

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Kamis, 18 Agu 2022 08:50 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi pencuri. Foto: Edi Wahyono
Klaten -

Aksi pencuri yang beraksi di sebuah kelas di SMKN 1 Klaten terekam kamera CCTV. Rekaman tersebut menyebar di media sosial.

Ironisnya, maling itu mencuri uang dalam tas milik siswa yang sedang melakukan upacara bendera memperingati HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

"Aksi Pencurian Terekam kamera Cctv Di SMKN 1 Klaten. Kejadian Kemarin Pagi (17/08) sekitar jam 07.00 - 08.00 wib. Sebanyak 6 Kelas Kehilangan Uang yg tersimpan di dalam Tas.


Saat Para Murid Sedang Melaksanaksn Upacara Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yg ke 77.

Kejadian tersebut sudah di laporkan ke Polsek Klaten Utara dan Sudah di selidiki," tulis admin grup Info Cegatan Klaten di Facebook yang dikutip detikJateng, Kamis (18/8/2022).

Postingan disertai gambar CCTV. Terlihat seorang pria berkaos hitam lengan panjang, bersepatu dan bermasker sedang berada di ruang kelas yang sepi.

"Kejadian sekira pukul 07.00 WIB. TKP di SMK N 1 Klaten jalan Wahidin Sudirohusodo, Sekarsuli, Klaten Utara, Klaten saat ditinggal upacara dengan korban 22 siswa," terang Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah saat diminta konfirmasi, Kamis (18/8/2022) pagi.

Menurut Abdillah, dari kronologis laporan, kejadian berawal saat siswa SMK N 1 Klaten melaksanakan upacara bendera memperingati HUT RI Ke 77. Saat itu semua tas dan barang bawaan siswa di tinggal di kelas masing masing.

"Tas dan barang bawaan siswa di tinggal di kelas masing masing. Selesai melaksanakan kegiatan upacara, kemudian para siswa kembali ke kelas masing masing untuk mengambil tas," papar Abdillah.

Saat itu, lanjut Abdillah, ada beberapa siswa di kelas lantai 2 melihat tas acak- acakan. Setelah mengecek tas terdapat barang bawaan berupa uang yang hilang.

"Uang di tas dicuri orang yang tidak dikenal. Atas kejadian tersebut kemudian para siswa melaporkan kepada guru wali kelas masing masing," lanjut Abdillah.

Setelah menerima laporan dari siswa, jelas Abdillah, guru wali kelas memerintahkan untuk mengecek tas di kelas. Ternyata ada 4 kelas di lantai 2 telah di acak acak tasnya dan dicuri uangnya oleh orang yang tidak dikenal milik 22 orang siswa.

"Ada 22 siswa yang uangnya dicuri dan jumlahnya bervariasi dengan total Rp 2.920.000. Selanjutnya atas kejadian tersebut para guru mengecek CCTV yang ada di dalam kelas untuk mengetahui uang siswa," imbuh Abdillah.

Kejadian tersebut, tambah Abdillah, sudah dilaporkan ke Polsek Klaten Utara dan sudah dilakukan pengecekan TKP. Penyelidikan sedang dilakukan.

"Sudah dilaporkan ke Polsek dan sudah ditindaklanjuti. Sedang dalam penyelidikan," pungkas Abdillah.



Simak Video "Aksi Bak 'Spider-Man' Maling Kotak Amal di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ahr)