Masih Dirawat di RS, Begini Kondisi Terkini Korban Penyekapan-Pemerkosaan Pati

Dian Utoro Aji - detikJateng
Senin, 15 Agu 2022 17:28 WIB
Konferensi pers kasus penyekapan dan pemerkosaan ABG Pati, Senin (15/8/2022).
Konferensi pers kasus penyekapan dan pemerkosaan ABG Pati, Senin (15/8/2022). (Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng)
Pati -

Polisi menangkap pelaku berinisial PH (23) alias Banyak yang diduga telah melakukan penyekapan hingga pemerkosaan terhadap siswi SMP di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Lalu bagaimana kondisi korban saat ini?

"Saat ini korban masih dalam perawatan di rumah sakit, dalam kondisinya sudah berangsur baik, tetap dalam pengawasan medis dan berdampingan unit PPA Unit Polres Pati," jelas Kapolres Pati AKBP Christian Tobing konferensi pers di Mapolres Pati, Senin (15/8/2022).

Tobing mengatakan keluarga menemukan korban di sebuah rumah kosong di Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti, pada Minggu (31/7) lalu. Korban ditemukan dalam kondisi kurus, sakit tidak terawat, hingga tengah hamil. Korban pun akhirnya dilarikan ke RSUD RAA Soewondo, Pati.


"Pada Minggu (31/7) sekitar pukul 18.30 WIB korban ditemukan kedua orang tuanya bersama Ketua RT setempat dalam kondisi kurus, sakit tidak terawat, kemudian korban diajak pulang dan opname di rumah sakit. Selanjutnya prang tua korban melaporkan kejadian tersebut di Polres Pati. Sedangkan tersangka kabur melarikan diri," jelasnya.

Polisi hingga saat ini masih mendalami kasus tersebut. Termasuk soal kemungkinan adanya dugaan pelaku lebih dari satu atau tidak. Polisi pun akan melakukan penindakan jika ditemukan fakta baru.

"Sampai saat ini masih melakukan pemeriksaan mendalam dengan kasus, kalau memang ditemukan ada tersangka lainnya, segera kita lakukan penyelidikan ke depannya," tegas dia.

Sebelumnya polisi telah menangkap pelaku PH. Pelaku PH sempat melarikan diri dan akan menuju ke Papua.

Penyekapan dan Pemerkosaan ABG yang Ditemukan di Rumah Kosong Pati

Kasus penyekapan dan pemerkosaan remaja perempuan terungkap setelah korban ditemukan di rumah kosong, Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhpati, Pati, pada Minggu (31/7). Korban sebelumnya dilaporkan hilang sejak pertengahan April 2022.

Korban ditemukan oleh orang tuanya di dalam rumah kosong itu dalam kondisi kurus dan lemah. Orang tua korban akhirnya melapor ke Polres Pati soal dugaan penyekapan dan pemerkosaan anaknya pada Senin (1/8).

Simak Video 'Tampang Pelaku Penyekapan-Pemerkosaan ABG SMP di Pati':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/rih)