Didatangi Timsus Terkait Sambo, Begini Suasana Terkini Perumahan di Magelang

Eko Susanto - detikJateng
Senin, 15 Agu 2022 17:02 WIB
Sejumlah mobil polisi datangi perumahan di Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (15/8/2022) sore.
Sejumlah mobil polisi datangi perumahan di Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (15/8/2022) sore. Foto: Eko Susanto/detikJateng
Kabupaten Magelang -

Rombongan Tim Khusus (Timsus) Mabes Polri mendatangi salah satu perumahan di Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sore ini. Kedatangan Timsus ini diduga terkait penyidikan kasus Irjen Ferdy Sambo.

Perumahan tersebut adalah Cempaka Residence di Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Pantauan detikJateng, pukul 16.20 WIB, tampak pintu gerbang perumahan tertutup rapat. Terlihat sejumlah sekuriti berjaga di pos penjagaan depan. Sebelumnya, pada pukul 15.33 WIB tampak iring-ringan mobil warna hitam berpelat nomor dinas Polri dan mobil Polda Jateng masuk ke dalam perumahan.


Awak media dilarang masuk ke dalam perumahan. Saat mobil rombongan polisi masuk pintu gerbang perumahan, terlihat berjalan lurus kemudian belok ke kanan. Arah tersebut menuju Blok C.

Terlihat sejumlah petugas yang memakai kaus warna hitam dan kerah warna oranye turun dari mobil rombongan polisi itu menuju ke arah Blok C. Saat ini, pintu gerbang perumahan ditutup dan yang diperbolehkan masuk hanya warga perumahan setempat.

Sementara itu pintu gerbang perumahan menghadap ke selatan. Di depan perumahan merupakan jalan kecil. Dari jalur utama Jogja-Magelang berjarak sekitar 500 meter.

Saat dimintai konfirmasi, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy membenarkan kedatangan Timsus Mabes Polri itu. detikJateng menanyakan terkait kedatangan rombongan polisi di salah satu rumah di Mertoyudan, Magelang.

"Betul. Saat (ini) Timsus baru di Residen Cempaka Mertoyudan Magelang," ujar Iqbal melalui pesan singkat, Senin (15/8).

Iqbal mengatakan Polres Magelang dan Polda Jateng hanya memberikan bantuan pengamanan. Sementara proses penyidikan seluruhnya dilakukan oleh timsus Mabes Polri.

"Penyidikan full dari Timsus Mabes, Polda Jateng/ Polres Magelang hanya pengamanan saja," terang Iqbal.



Simak Video "Penanganan yang Akan Dilakukan Kak Seto untuk Anak-Anak Sambo"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/sip)