Terungkap! Ini Identitas Mayat Misterius di Kaligarang Semarang

Afzal Nur Iman - detikJateng
Senin, 15 Agu 2022 11:17 WIB
Police line tape. Crime scene investigation. Forensic science.
Ilustrasi penemuan mayat (Foto: Getty Images/D-Keine)
Semarang -

Polisi berhasil mengungkap identitas mayat pria yang ditemukan di bawah Jembatan Kaligarang, Kota Semarang. Saat ini polisi masih berusaha menyelidiki penyebab kematian korban.

"Identitas atas nama Supriadi (35) warga Srondol Kulon, Banyumanik," kata Kapolsek Semarang Barat Kompol Dicky Hermansyah melalui pesan singkat, Senin (15/8/2022).

Keluarga korban juga sudah dimintai keterangan. Korban disebut memang kerap meninggalkan rumah tanpa pamit.


"Menurut keterangan keluarga, korban memang sering pergi tanpa pamit dan biasa tidak pulang," jelasnya.

Jasad Korban Akan Diautopsi

Keluarga terakhir melihat korban sejak empat hari yang lalu. Kini jasad akan diautopsi untuk mencari penyebab kematian korban.

"Baru mau akan diautopsi hari ini. Untuk visum luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lombantoruan saat dimintai konfirmasi secara terpisah.

Sebelumnya, warga digegerkan oleh penemuan mayat di aliran Sungai Banjir Kanal Barat, Ngemplak Simongan, Semarang. Mayat itu ditemukan dengan kondisi berpakaian cukup rapi.

Mayat itu pertama kali ditemukan oleh orang yang tengah mencari ikan pada Minggu (14/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Mayat di temukan di bawah Jembatan Kaligarang di tepi sungai yang masuk wilayah RT 01/RW08 Ngemplak Simongan.

"Yang pertama mengetahui itu orang yang mencari ikan itu, terus menghubungi warga, terus yang cari ikan itu tahu ada mayat habis melapor warga kemudian pergi," kata warga bernama Triyono Budi Santoso saat ditemui di lokasi.

Warga kemudian melaporkan penemuan mayat itu kepada polisi. Saat ditemukan, mayat itu memakai pakaian berwarna merah, celana jeans panjang, dan bersepatu.

"Rapi pakai sepatu," kata Tri.



Simak Video "Nelayan di Bali Gagal Mencari Ikan gegara Temukan Mayat"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ahr)