Warga Semarang Dikejutkan Penemuan Mayat Misterius di Kaligarang

Afzal Nur Iman - detikJateng
Minggu, 14 Agu 2022 18:15 WIB
Penemuan mayat pria di Kaligarang, Semarang, Minggu (14/8/2022).
Penemuan mayat pria di Kaligarang, Semarang, Minggu (14/8/2022). Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng
Semarang -

Warga Semarang dikejutkan oleh penemuan mayat seorang pria di aliran Sungai Banjir Kanal Barat, Ngemplak Simongan, Semarang. Saat ditemukan mayat itu terlihat mengenakan pakaian yang cukup rapi.

Mayat itu pertama kali ditemukan oleh orang yang tengah mencari ikan pada Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Mayat di temukan di bawah Jembatan Kaligarang di tepi sungai yang masuk wilayah RT 01/RW 08 Ngemplak, Simongan.

"Yang pertama mengetahui itu orang yang mencari ikan itu, terus menghubungi warga, terus yang cari ikan itu tahu ada mayat habis melapor warga kemudian pergi," kata warga bernama Triyono Budi Santoso saat ditemui di lokasi.


Warga kemudian melaporkan penemuan mayat itu kepada polisi. Saat ditemukan, mayat itu terlihat mengenakan pakaian berwarna merah, celana jeans panjang, dan bersepatu sneakers.

"Tadi menurut relawan laki-laki, (usia) sekitar 30 sampai 50 tahun," katanya.

"Rapi, pakai sepatu," sambung Tri.

Pantauan detikJateng di lokasi, terlihat sejumlah warga berkumpul untuk menyaksikan penemuan mayat itu. Mereka berkerumun di tepian sungai hingga di atas jembatan.

Tim Inafis Polrestabes Semarang datang sekitar pukul 15.40 WIB. Warga dan relawan yang ada di lokasi baru berani mengevakuasi jenazah setelah tim Inafis datang.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Semarang Barat Kompol Dicky Hermansyah menyebut bila mayat itu kini dibawa ke RS Kariadi untuk diautopsi. Saat ini belum bisa disimpulkan penyebab kematian pria itu.

"Intinya kita belum dapat identitasnya karena pada saat ditemukan sudah bengkak jadi kita masih menunggu keterangan dokter dari RS Kariadi," ujarnya.

"Untuk penyebabnya apakah memang tenggelam atau ada tindak pidana kita menunggu hasil visum RS Kariadi," lanjutnya.



Simak Video "Geger Penemuan Mayat Hangus Tanpa Kepala di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)