2 Pengeroyok Suporter di Kudus Ditangkap Polisi, 4 Masih Buron

Dian Utoro Aji - detikJateng
Sabtu, 13 Agu 2022 10:34 WIB
Ilustrasi pengeroyokan sejoli usai nobar
Ilustrasi. Foto: Dok.Detikcom
Kudus -

Polisi menangkap dua pemuda di Kabupaten Kudus Jawa Tengah karena diduga melakukan penganiayaan terhadap suporter asal Jepara. Aksi penganiayaan tersebut sempat terekam kamera warga dan viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 22 detik yang beredar di media sosial itu terlihat seorang pemuda sedang dipukuli sekelompok pemuda lain. Kemudian, muncul seorang warga berkain sarung yang berusaha membubarkan pengeroyokan itu. Akhirnya para pengeroyok itu pun kabur.

"Total ada enam pelaku. Hari ini baru dua yang tertangkap, empat pelaku lainnya sudah kami ketahui identitasnya dan sedang dilakukan pengejaran," kata Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama dalam keterangan tertulis yang diterima detikJateng, Sabtu (13/8/2022).


Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka lebam dan memar. Adapun dua pemuda yang ditangkap berinisial NJ (21) dan MA (24). Keduanya warga Kecamatan Kaliwungu Kudus. Mereka dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun 6 bulan.

Wiraga menjelaskan kejadian itu terjadi pada hari Minggu (7/8) lalu sekira pukul 12.30 WIB. Saat itu korban dan teman-temannya akan menonton pertandingan sepak bola di Stadion Joyo Kusumo Pati.

Sesampainya di jalan Kudus-Jepara, tepatnya perempatan Desa Prambatan Lor Kecamatan Kaliwungu, korban terpisah dengan rombongan suporter lainnya. Korban dan sejumlah temannya lalu dihadang enam pemuda tak dikenal.

"Para pelaku awalnya hendak merampas HP dan dompet milik korban, selanjutnya korban bersama temannya lari dan terjadi pemukulan," jelas Wiraga.

"Korban dan temannya dipukuli oleh para pelaku, sehingga korban mengalami memar dan lebam dibagian kepala dan punggung serta muka," sambung dia. Setelah berobat ke RSUD Jepara, korban lalu melapor ke Polres Kudus.

"Tim Resmob Polres Kudus langsung melaksanakan penangkapan kepada pelaku NJ di sebuah warung kopi di Desa Prambatan Lor, Kaliwungu, Kudus," terang Wiraga. "Tim kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku MA di rumahnya," lanjut dia.



Simak Video "12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)