Suasana Terkini Kantor Pemkab Pemalang Usai Bupati dan Rombongan Dicokok KPK

Robby Bernardi - detikJateng
Jumat, 12 Agu 2022 09:27 WIB
Suasana kompleks kantor Pemkab Pemalang pasca OTT Bupati Pemalang, Jumat (12/8/2022).
Suasana kompleks kantor Pemkab Pemalang pasca OTT Bupati Pemalang, Jumat (12/8/2022). (Foto: Robby Bernardi/detikJateng)
Pemalang -

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW) ditangkap KPK terkait kasus suap di Jakarta, kemarin. Pasca-operasi tangkap tangan (OTT) KPK tersebut, aktivitas di kompleks kantor Bupati Pemalang pagi ini terpantau berjalan normal.

Pantauan detikJateng, Jumat (12/8/2022) pagi, meskipun sejumlah ruangan di kompleks Pemkab Pemalang disegel KPK, aktivitas kerja para ASN tetap berlangsung. Hanya saja, memang sejumlah ASN terpaksa berpindah ruangan akibat akses pintu disegel oleh KPK.

Misalnya para ASN di Bagian Umum Sekretariat dan Kominfo Pemalang kini dipindah ke ruang rapat untuk bekerja karena ada segel KPK di ruang mereka.


Sekdin Kominfo Pemalang, Joko Ngatmo, mengatakan ada dua ruangan di Dinas Kominfo Pemalang yang disegel KPK. Dua ruangan itu yakni ruang Kepala Dinas Kominfo Pemalang dan ruang sekretariat. Namun, ia mengaku tidak tahu sejak kapan segel KPK itu dipasang.

Joko mengungkap sembilan ASN yang biasanya bekerja di ruangan tersebut kini pindah ke ruang rapat.

"Ya jelas kita tidak bisa keluar masuk atau mengambil barang di ruangan itu. Makanya saya kasih kursi agar tidak dibuka juga oleh lainnya," ungkapnya.

"Kami kaget, saat kami pulang jam setengah lima sore, belum ada (segel). (Yang disegel) Ruang Pak Kadin dan ruangan sekretariat umum yang tembus ke ruangan Pak Kadin," kata Joko.

Bahkan Joko mengaku mendapat informasi pertama kali soal penyegelan di kantornya dari pemberitaan media.

"Saya dapat informasi justru dari tayangan televisi. Lha kok itu depan ruangan saya. Saya kaget," ungkapnya.

Hingga saat ini dia mengaku belum mendapat informasi jelas soal kasus yang berujung pada OTT Bupati KPK dan penyegelan ruangan di kompleks Pemkab Pemalang.

"Saya tidak tahu. Belum ada kabar dari Pak Kadin. Terakhir kami ketemu kemarin siang," ungkap Joko.



Simak Video "Bupati Pemalang Kena OTT KPK soal Jual Beli Jabatan"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/mbr)