Terjerat Pinjol, Pria di Sleman Nekat Gasak Emas di Rumah Tetangga

Jauh Hari Wawan S. - detikJateng
Kamis, 04 Agu 2022 15:09 WIB
Gara-gara terjerat pinjaman online atau pinjol seorang pria berinisial TH (32) warga Ngaglik nekat mencuri di rumah tetangganya.
Gara-gara terjerat pinjaman online atau pinjol, seorang pria berinisial TH (32) warga Ngaglik, Sleman, nekat mencuri di rumah tetangganya. (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng)
Sleman -

Gara-gara terjerat pinjaman online atau pinjol, seorang pria berinisial TH (32) warga Ngaglik, Sleman, nekat mencuri di rumah tetangganya. Tersangka menggasak perhiasan emas dan barang berharga lainnya, bahkan juga menghajar korban perempuan berinisial S (54) yang memergoki aksinya.

Kapolsek Ngaglik Kompol Anjar Istriani menjelaskan kasus ini terjadi pada 30 Juli 2022 sekitar pukul 04.30 WIB. Pelaku yang sudah hafal dengan kondisi rumah korban kemudian nekat masuk karena pintu tidak dikunci.

"Karena tetangga dia (tersangka) hafal. Saat suami korban salat ke masjid pintu tidak dikunci dan pelaku masuk," kata Anjar di Mapolsek Ngaglik, Kamis (4/8/2022).


Pelaku yang berhasil masuk ke rumah kemudian mendapati korban sedang tidur di kamar. Namun, kaki tersangka terjerat kabel charger dan membuat korban terbangun.

Khawatir korban akan berteriak, pelaku langsung membekap mulut korban dan menghajarnya. Akibatnya pukulan itu, korban mengalami luka lebam dan tiga giginya patah.

"Ada cedera korban, gigi patah tiga, lebam di dua mata, pipi dan kaki sebelah kanan," ujarnya.

Usai menghajar korban, tersangka mengambil sejumlah uang, kalung emas, dan ponsel.

"Barang yang diambil 2 HP, 2 kalung emas, dan sejumlah uang tunai. Total kerugian Rp 20 juta," jelasnya.

Pelaku pun berhasil ditangkap pada 2 Agustus lalu. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mencuri karena terjerat hutang pinjol.

"Bayar utang pinjol, sekitar Rp 6 juta," kata tersangka TH di kesempatan yang sama.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP. Ancaman hukuman yakni penjara maksimal 7 tahun.



Simak Video "Tampang Pelaku Penyekapan-Pemerkosaan ABG SMP di Pati"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/rih)