Sempat Viral, Murid Korban Chat Mesum Guru Akhirnya Mengadu ke Polisi

Eko Susanto - detikJateng
Selasa, 12 Jul 2022 20:51 WIB
Womens hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home.
Ilustrasi. Foto: Getty Images/iStockphoto/oatawa
Magelang -

Seorang murid Madrasah Aliyah di Kabupaten Magelang yang menjadi korban chat mesum yang diduga dikirimkan oleh gurunya akhirnya membuat aduan ke polisi. Sebelumnya, tangkapan layar chat mesum itu sempat viral di media sosial.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat dikonfirmasi membenarkan bahwa korban telah membuat aduan. Pihaknya berjanji akan segera menindaklanjuti aduan tersebut.

"Sampai saat ini baru pengaduan mengingat beberapa waktu yang lalu marak (viral) di media sosial," kata Sajarod saat ditemui di Mapolres Magelang, Selasa (12/7/2022).


Menurut Sajarod, sejauh ini informasi yang telah dia peroleh masih sama dengan kabar yang beredar di media sosial. Pihaknya akan menindaklanjuti aduan itu untuk mencari informasi lebih dalam.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Setyo Hermawan menambahkan bahwa pihaknya sudah meminta keterangan kepada korban.

"Sementara masih kita cek dulu kelengkapan barang bukti," kata Setyo.

Saat ini pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Magelang terkait pendampingan terhadap korban.

"Karena mengingat korban juga pada saat kejadian peralihan dari anak ke usia dewasa. Kita diskusikan dulu apa yang dilanggar (tersangka) dan kira-kira kita bawa kemana tindak pidananya," tutur Setyo.

Diberitakan sebelumnya, seorang guru madrasah di Magelang diduga mengirimkan chat bernada mesum ke salah satu muridnya. Lantaran merasa jengah, murid itu akhirnya mengunggah percakapan itu ke media sosial dan menjadi viral.

Saat ini, pihak sekolah sudah melakukan klarifikasi dan memecat guru tersebut. Murid yang menjadi korban chat mesum itu akhirnya juga membuat aduan ke polisi.



Simak Video "Wisata Negeri Kayangan Magelang Suguhkan Keindahan Kabut dan Gunung"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)