Video Pengeroyokan di Semarang Viral, Polisi Tangkap 6 Pelaku

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Senin, 30 Mei 2022 17:52 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Semarang -

Sebuah video aksi pengeroyokan di Semarang viral di media sosial. Saat ini kasus pengeroyokan itu tengah ditangani Polrestabes Semarang.

Video tersebut diunggah oleh akun @terangmedia di Instagram. Rekaman tersebut memperlihatkan seorang pria yang dikejar oleh sekelompok orang.

Pria tersebut berusaha kabur melalui sebuah pintu pagar yang terbuka. Namun dia sempat dipukuli beramai-ramai oleh kelompok tersebut. Beruntung, dia akhirnya bisa lolos dan lari.


Saat pria tersebut lari, kelompok tersebut sempat mengejar, termasuk seseorang berpakaian warna kuning dan berambut panjang, diduga seorang wanita.

"Kronologi: Seorang pemuda diduga dijebak oleh temannya cewek, dia dichat oleh teman ceweknya untuk diminta tolong supaya dijemput dan diantarkan pulang," tulis akun itu seperti yang dilihat detikJateng pada Senin (30/5/2022).

Lantaran merasa kasihan, pemuda tersebut menjemput teman wanitanya itu. Namun, setiba di lokasi, pemuda tersebut justru dihadang sejumlah orang yang langsung memukulinya.

"Sekelompok pemuda yang diduga bersekongkol dengan cewek tadi juga merampas barang-barang milik korban," tulis akun itu.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar mengatakan pihaknya sudah menindaklanjuti soal video tersebut. Meski belum menjelaskan soal detail kasus dan peristiwanya namun ia menegaskan sudah menangkap 6 pelaku.

"Enam tersangka sudah ditangkap," kata Irwan singkat, Senin (30/5/2022).

Sementara itu Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbatoruan mengatakan saat ini pemeriksaan masih dilakukan terhadap para tersangka. Belum disebutkan pula siapa saja yang ditangkap oleh kepolisian.

"Masih diperiksa masing-masing," ujar Donny.



Simak Video "Viral Video Pengeroyokan di Semarang, 6 Pelaku Diamankan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ams)