Maling Pembobol Mobil Belasan Sales di Kendal Diciduk!

Saktyo Dimas R - detikJateng
Jumat, 27 Mei 2022 22:47 WIB
Pencuri spesialis sales di Kendal ditangkap polisi, Jumat (27/5/2022).
Pencuri spesialis sales di Kendal ditangkap polisi, Jumat (27/5/2022). (Foto: Saktyo Dimas R/detikJateng)
Kendal -

Seorang pencuri yang menargetkan para sales yang sedang bekerja di Kendal, Jawa Tengah ditangkap polisi. Karena berusaha kabur, pelaku bernama Miftachul alias Torong akhirnya dilumpuhkan polisi.

"Satresktim Polres Kendal dan Reskrim Polsek Boja telah menangkap satu tersangka pencurian yang beraksi di wilayah Bl Boja. Tersangka kami tangkap sore ini sesaat setelah melakukan aksinya," kata Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Daniel A Tambunan kepada detikJateng, Jumat (27/5/2022).

Daniel mengatakan pelaku bermodus membobol mobil sales yang sedang mengantar barang ke pelanggannya. Pelaku menggasak uang dan sejumlah barang lainnya dari dalam mobil korban.

Aksi terakhir yang dilakukan pelaku yakni saat korban sedang mengantar barang ke Boja. Saat itu korban memarkir mobil di tepi Jalan Raya Boja-Semarang, tepatnya di depan toko Arta Barokah Desa Campurejo Boja.

Pelaku membobol mobil saat korban sedang mengantarkan barang. Sejumlah barang yang digasak pelaku di antaranya uang tagihan perusahaan Rp 5 juta.

Kapolsek Boja AKP Agus Wibowo menambahkan, dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi dan CCTV, polisi akhirnya memperoleh ciri-ciri tersangka.

Agus mengungkap tersangka telah beraksi seorang diri sebanyak 12 kali. Pelaku selalu beroperasi setiap jam 10.00 hingga 14.00 di wilayah Boja.

"Saat sales-sales mengirim barang dan melakukan penagihan," jelasnya.

Torong akhirnya ditangkap di rumah kontrakannya di Kelurahan Wonolopo, Kecamatan Mijen. Karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap, Torong dilumpuhkan polisi.

"Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," lanjut Agus.

Diwawancara terpisah, Torong mengaku nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan untuk foya-foya.

"Uangnya untuk kebutuhan sehari-hari dan sisanya untuk ke karaoke," pungkasnya.



Simak Video "Pencuri Tepergok Pemilik Rumah, Kabur Terbirit-birit"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)