Pria di Jogja Gasak HP Gadis ABG untuk Ancam Ajak Berhubungan Seks

Heri Susanto - detikJateng
Selasa, 17 Mei 2022 16:13 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto)
Yogyakarta -

Seorang pria inisial IMP alias Ipul (27) diamankan polisi setelah menggasak handphone milik gadis di bawah umur atau ABG di Jogja. Aksi pelaku itu untuk mengancam korban agar mau diajak berhubungan intim.

Kasubag Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja menjelaskan korban awalnya main bersama teman perempuannya pada Kamis (3/5) pukul 00.30 WIB.

"Sampai di rumah temannya, korban ini ketiduran dan terbangun pukul 04.00 WIB. Korban lantas berusaha mencari handphone miliknya dan tidak ditemukan," kata Timbul, melalui keterangan tertulis, Selasa (17/5/2022).

Kemudian, lanjut Timbul, pelaku datang ke rumah teman korban dan mengajak korban ke sebuah lapangan tenis. Di sana, pelaku mengajak korban berhubungan intim.

"Sesampainya di lapangan tenis pelaku berkata apabila ingin HP-nya kembali, dengan syarat korban mau diajak berhubungan intim dengan pelaku, sembari pelaku menunjukkan HP korban," jelasnya.

Diancam demikian, lanjut Timbul, korban kebingungan dan ketakutan. Korban pun langsung pulang ke rumah dan menceritakan kepada orang tuanya.

"Korban bingung dan ketakutan sembari menangis ketakutan, karena ketakutan akhirnya korban pulang ke rumahnya kembali dan melaporkan kejadian tersebut ke orang tuanya. Selanjutnya korban dan orang tuanya melaporkan hal tersebut ke Polsek Tegalrejo guna proses hukum selanjutnya," katanya.

Berdasarkan laporan polisi tersebut, Timbul mengatakan tim Unit Reskrim langsung melakukan pencarian pelaku. Polisi mencari di rumah pelaku maupun di tempat kerja pelaku.

"Dan bekerja sama dengan Mitra Kepolisian, akhirnya pelaku bisa diamankan. Kami kenakan pencurian disertai dengan ancaman kekerasan sebagaimana dimaksud dalam 368 KUHP subsidair pasal 363 KUHPidana," pungkasnya.



Simak Video "2 Perwira Polisi yang Terlibat Pengeroyokan di Holywings Jogja Terancam Dipecat "
[Gambas:Video 20detik]
(rih/sip)