Penuh Luka, Begini Kondisi Pelajar SMK Brebes Tewas Diduga Korban Tawuran

Imam Suripto - detikJateng
Sabtu, 16 Apr 2022 20:43 WIB
Warga menunjukkan lokasi penemuan mayat pelajar SMK diduga korban tawuran, Sabtu (16/4/2022).
Warga menunjukkan lokasi penemuan mayat pelajar SMK diduga korban tawuran, Sabtu (16/4/2022). (Foto: Imam Suripto/detikJateng)
Brebes -

Mayat seorang pelajar ditemukan di pekarangan kosong di Desa Kedunguter, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Hasil pemeriksaan tim dokter, ditemukan luka akibat senjata tajam di sejumlah bagian tubuh korban.

Kanit Reskrim Polsek Brebes, Iptu Iwan Sujarwadi mengungkap dari hasil pemeriksaan tim dokter RSUD Brebes korban mengalami sejumlah luka akibat senjata tajam di beberapa bagian tubuh. Di antaranya di bagian muka, lengan tangan kanan, punggung, kepala bagian belakang, atas telinga kanan, dan dagu.

"Kondisi korban ini mengalami luka bacok dan sayatan di tubuhnya dari senjata tajam. Di kepala atau muka ada luka bacok sepanjang 10 sentimeter," terang Iwan, kepada detikJateng, Sabtu (16/4/2022).


Iwan menerangkan, petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sejumlah barang bukti. Beberapa barang bukti yang diamankan di antaranya, sebuah batang bambu warna hijau dengan panjang 1 meter, kaca helm warna pelangi, sebuah jam tangan warna silver, satu topi warna kuning, cincin bermata batu warna biru dan cincin warna silver, dan sebuah kalung.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan," jelas Iwan.

Sebelumnya diberitakan, mayat seorang remaja belasan tahun ditemukan di pekarangan kosong di Desa Kedunguter, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Mayat dengan kondisi penuh luka itu diduga adalah pelajar SMK yang menjadi korban tawuran.

Mayat remaja itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga akan menjemur pakaian di halaman. Warga melihat tubuh seseorang tergeletak di pekarangan yang tak jauh dari tempatnya menjemur pakaian.

Saat warga mengecek, ternyata korban sudah meninggal dunia dengan tubuh dipenuhi luka. Warga kemudian melaporkan penemuan mayat tersebut ke polisi.

Polisi yang mendapatkan laporan kemudian mengungkap identitas mayat tersebut. Korban adalah Ahmad Adi Santoso (17), warga RT 08/ RW 01 Desa Kedunguter, Brebes.

"Kami masih terus lidik kasus ini. Hasil sementara, identitas korban sudah diketahui. Korban ini tewas akibat tawuran. Korban juga masih berstatus pelajar di SMK swasta di Brebes," terang Kanit Reskrim Polsek Brebes, Iptu Iwan Sujarwadi.



Simak Video "Ini Cara Rekrut Anggota dan Sumber Dana Khilafatul Muslimin"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/aku)