Menghilang Jelang Pernikahan, Pria di Banjarnegara Ditemukan Tewas

Uje Hartono - detikJateng
Kamis, 20 Jan 2022 17:03 WIB
Polisi menunjukkan saluran irigasi tempat penemuan mayat di Banjarnegara.
Polisi menunjukkan saluran irigasi tempat penemuan mayat di Banjarnegara. (Foto: Uje Hartono/detikJateng)
Banjarnegara -

Sesosok mayat pria ditemukan di saluran irigasi Siwuluh di Kelurahan Semampir, Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Berdasarkan pemeriksaan pihak polisi, terdapat luka lebam di kepala korban.

Penemuan mayat atas nama Lukman Zulianto (33) warga kelurahan Semarang, Kecamatan Banjarnegara ini bermula saat petugas piket pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) tengah membersihkan saluran irigasi. Saat itu, petugas melihat ada mayat tersangkut di penyaring saluran irigasi.

"Bahwa benar ada penemuan mayat di saluran irigasi Kelurahan Semampir Rabu (19/1) malam. Sekitar pukul 23.00 WIB," ujar KBO Reskrim Polres Banjarnegara Ipda Saripin saat ditemui wartawan di Mapolres Banjarnegara, Kamis (20/1/2022).

Korban diketahui sudah menghilang dari rumah sejak Selasa (18/1) lalu. Ha tersebut diketahui setelah pihak keluarga korban melaporkan orang hilang kepada polisi.

"Sebelumnya kami menerima laporan orang hilang. Katanya sudah meninggalkan rumah sejak Selasa (18/1). Selang beberapa jam dari keluarga ini melapor, ada kabar ada penemuan mayat di irigasi.

Setelah dicek ternyata benar, korban adalah yang sebelumnya dilaporkan hilang," jelasnya.

Ia menyebut, berdasarkan hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Banjarnegara, terdapat luka lebam di bagian kepala. Sehingga saat ini, pihak kepolisian masih mendalami terkait penyebab tewasnya mayat yang ditemukan di saluran irigasi tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan tim Inafis, ada luka lebam di bagian kepala. Untuk tindak lanjutnya, masih kami dalami," ujarnya.

Sementara itu, seorang teman korban, Bili Sabela mengaku terakhir bertemu korban pada Selasa (19/1) lalu. Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban pergi pamit mancing.

"Kalau terakhir ketemu hari Selasa kemarin ini. Sempet ngobrol juga. Katanya pamit sama keluarga mau mancing," terangnya.

Ia menyebut, korban juga dijadwalkan akan menikah dalam waktu dekat. Setiap harinya, korban bekerja di di toko sembako di Pasar Banjarnegara.

"Korban mau menikah sekitar tiga minggu lagi. Kalau setiap harinya bekerja di toko sembako di pasar tradisional Banjarnegara," tambahnya.



Simak Video "16 Mayat Ditemukan Tergeletak di Jalan & Gudang di Meksiko"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/sip)