Fakta di Balik Tewasnya 5 Orang Usai Pesta Miras di Plaza Cepu

Tim detikjateng - detikJateng
Rabu, 19 Jan 2022 18:03 WIB
Ilustrasi fokus Maut Miras Oplosan (Luthfy Syahban/detikcom)
Ilustrasi miras (Luthfy Syahban/detikcom)
Blora -

Sebanyak lima orang tewas usai berpesta miras di Plaza Cepu, Blora, Jawa Tengah. Sejumlah fakta terungkap dalam kejadian yang masih diselidiki polisi tersebut. Apa saja?

Pesta Miras di Plaza Cepu

Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto mengungkap awalnya para korban ikut berpesta miras di kompleks Pasar Plaza Cepu bersama belasan orang lainnya pada Minggu (16/1) siang.

"Ada 14 orang yang mengikuti acara pesta miras. Dalam kesehariannya mereka terbiasa melakukan acara minum miras di TKP atau di kompleks Pasar Plaza Cepu tersebut," ujar Setiyanto kepada detikJateng, Rabu (19/1/2022).

Korban Pertama Meninggal Esok Harinya

Kanit Reskrim Polsek Cepu, Iptu Budi Santoso, menerangkan pesta itu berlangsung sejak siang hingga malam. Para peserta pesta miras itu lalu pulang pada sekitar pukul 22.00 WIB.

Hingga akhirnya keesokan harinya salah seorang di antaranya mengeluh sakit di bagian perut dan meninggal dunia usai dilarikan ke rumah sakit, Senin (17/1).

Kawan-kawan Korban Pesta Miras Lagi

Budi mengatakan, kawan-kawan korban yang juga ikut berpesta miras turut hadir dalam acara pemakaman. Namun ternyata usai mendatangi acara pemakaman, beberapa orang kembali menggelar pesta miras lagi.

"Keesokan harinya, pada Selasa (18/1) satu per satu korban mengeluhkan rasa sakit dan meninggal dunia," kata Budi.

"Kabar terbaru total ada lima orang yang meninggal dunia. Satu orang yang di kabarkan kritis akhirnya meninggal dunia juga," kata Budi hari ini.

Polisi telah memeriksa sejumlah pihak yang terkait dengan pesta miras tersebut. Termasuk penjual miras juga ikut diperiksa polisi.

"Tadi pagi kita sudah lakukan olah TKP," ungkapnya.



Simak Video "Korupsi Rp 3 Miliar, Pasutri Anggota Polres Blora Ditahan"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/rih)